Ajak Umat Hindu Jadi Teladan Dalam Keberagaman

<

Jakarta, lewgacynews.id – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Hindu di Indonesia menjadi teladan dan contoh dalam mengelola keberagaman yang dimiliki hingga menjadi sebuah kekuatan yang tidak dimiliki negara lain.

Harapan ini disampaikan Menag saat menghadiri sekaligus menutup gelaran penganugerahan Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional ke 14 tahun 2021 di Jakarta.

Malam puncak ajang kompetisi para pemuda dalam olah seni suara kidung suci keagamaan Hindu ini diawali dengan penampilan tari daerah Sulawesi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Weda Wakya

Malam penganugerahan UDG 2021 juga digelar secara daring dengan peserta perwakilan provinsi se Indonesia.

“Saya berharap umat Hindu Indonesia menjadi teladan bagaimana kita bisa mengelola keberagaman menjadi kekuatan yang tidak dimiliki bangsa lain. Saya berkali-kali ke Bali dan menyaksikan langsung bahwa umat Hindu itu sangat bersahabat dan hangat,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (21/10/2021).

“Mudah-mudahan ini menjadi cerminan, bagaimana Indonesia ke depan juga seperti itu. Sekali lagi saya berharap umat Hindu mampu menjadi teladan bagi umat beragama lain,” sambung Menag.

Menurut Menag, tema yang diangkat dalam Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional ke-14 Tahun 2021 ini sangat tepat, yaitu Menumbuhkembangkan Literasi dan Moderasi Beragama untuk Mewujudkan Masyarakat Hindu yang Cerdas dan Berintegritas.

“Saya yakin dengan kita memahami nilai-nilai literasi, semakin kita memahami agama dengan baik, semakin kokoh memegang ajarannya dan menghargai keyakinan yang berbeda. Mari kita jaga negara yang kita cintai ini. Dan saya tidak ragu dengan umat Hindu Indonesia,” tandas Menag.

 

READ  Penyaluran Bantuan Rumah Ibadah dan Sekolah Agama Buddha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*