Beragam Bonus Disiapkan Bagi Atlet-Atlet Peraih Prestasi

<

Beragam bonus sudah disiapkan oleh masing-masing kepala daerah dan instansi lain jika atlet-atlet mereka mampu meraih prestasi terbaik. Mulai dari uang tunai, beasiswa pendidikan sampai program doktoral, hadiah motor, dan kesempatan kerja.

Jakarta, legacynews.id – Provinsi Papua dalam beberapa hari ke depan akan membuka lembaran sejarah baru olahraga nasional. Untuk pertama kalinya, wilayah seluas 312.224 kilometer persegi ini akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional 2020 dan akan dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo, 2 Oktober 2021.

PON Papua yang akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021 tersebut sudah dinantikan oleh rakyat Bumi Cenderawasih. Mereka ingin merasakan langsung kemeriahan pembukaan dan beragam pertandingan yang disuguhkan para atlet cabang olahraga di 34 provinsi di seluruh Indonesia termasuk Papua.

Sejak Minggu (19/9/2021), rombongan pertama kontingen PON Papua telah mendarat di Bandar Udara Internasional Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 656 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Selain mengangkut penumpang umum, dalam pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 215 orang itu ikut juga rombongan pertama atlet-atlet sofbol, bisbol, polo air dari DKI Jakarta, Banten, Lampung, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat. Secara keseluruhan PON ke-20 kali ini diikuti oleh 7.066 atlet yang berlomba di 37 cabang olahraga dilombakan. Mereka berjuang membawa nama daerah masing-masing untuk menjadi yang terbaik.

Keberangkatan para atlet menuju pesta olahraga multicabang nasional empat tahunan ini tentulah dilepas dalam sebuah upacara resmi oleh masing-masing kepala daerah. Memotivasi agar atlet-atlet mereka tetap semangat dalam mengikuti setiap laga karena akan membawa nama baik daerahnya menjadi wejangan utama. Atlet-atlet ini akan bertarung mengharumkan nama daerah masing-masing di 37 cabang pertandingan.

READ  Simak Jadwal Pertandingan Awal PON Papua

Tak hanya itu, sejumlah kepala daerah sejak awal sudah melontarkan janji bonus kepada para pahlawan olahraga mereka yang mampu menyabet medali, baik emas, perak, ataupun perunggu. Dari tanah Sumatra, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad siap mengganjar sekeping emas yang disabet atlet-atletnya dengan bonus uang senilai Rp350 juta.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*