Berdiri Teguh Terhadap Godaan Budaya Anti Korupsi Sejak Dini

Berdiri Teguh Terhadap Godaan, Membangun Budaya Anti Korupsi Sejak Dini
<

Tuhan memanggil umat-Nya tidak hanya berpusat pada persoalan keselamatan manusia agar memiliki hidup setelah kematian dan masuk ke dalam Kerajaan Surga. Tuhan merindukan nilai-nilai Kerajaan Surga hidup dan berkembang dalam masyarakat luas menjadi bagian dalam kehidupan umat manusia.

Isu-isu sosial ekonomi dan politik mewarnai keberadaannya oleh masyarakat Kristiani yang menjawab panggilan Tuhan untuk hidup dalam ketaatan yang murni.

Sebagai Kristiani kita perlu meminta anugerah Tuhan agar mampu tetap berdiri teguh terhadap godaan-godaan harta-takhta-wanita. Selanjutnya sebagai Kristiani perlu meminta hikmat Tuhan agar dapat mengembangkan ajaran sosial gereja yang didasari Alkitab secara utuh. Perlu meminta kekuatan rohani dan otoritas moral dari Tuhan. Tanpa campur tangan Tuhan manusia akan merasakan kesia-siaan dan memenuhi ruang hampa, karena perlawanan dan peperangan melawan kuasa-kuasa kegelapan, sehingga masyarakat tetap terbelenggu oleh pungutan liar dan korupsi.

Namun bersama Tuhan yang menganugerahkan semua kemampuan di atas, gereja akan menjadi “garam” dan “terang” yang menyalurkan agen-agen kebaikan dan menyemai rasa takut akan Tuhan bagi masyarakat Kristiani dan lingkungannya.

READ  Seringkali Tuhan Menggoyahkan Fisik; Supaya Respon Secara Spiritual

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*