BFCI Memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

<

Jakarta, legacynews.id – Memperingati hal yang baik akan sangat berarti bagi kemajuannya suatu organisasi. Efek positifnya adalah menularkan semangat dari hal yg diperingati dan juga memberikan daya juang dalam menghadapi tantangan jaman kedepan ini.

Inilah yang dilakukan oleh Bikers For Christ Indonesia (BFCI) untuk memperingati pengorbanan para Pahlawan dengan menumpahkan darah dan tulang bagi kebebasan dan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Ferdo Raturandang Ketua umum BFCI menyatakan : ” Ditengah kehidupan berbangsa saat ini, NKRI harus dipertahankan dan disyukuri sebagai rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerus, sudah seharusnya kita semua ini sebagai warganegara NKRI menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah menyerahkan nyawanya bagi kebebasan bangsa dan negara yang kita cintai ini. Kita ada karena mereka ( Pahlawan ). Ingat itu “.

Untuk mewujudkan itu, BFCI bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI) memperingati bersama hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Saptu tanggal 13 Nov 2021. Acara Silahturami IKPNI dengan BFCI sekaligus syukuran HUT IKPNI ke 47 th yang dihadiri para keluarga Pahlawan Nasional dipandu oleh Sekjen IKPNI ibu Margareth E.Lukas.

Adapun rangkaian  acara tersebut  diisi:

Pemaparan Buku Pahlawan Nasional Jend Basoeki Rachmat oleh Bpk Bambang Wasono, sambutan ketua umum IKPNI dan    ketua umum BFCI. Pada saat yang bersamaan BFCI  memberikan lukisan Dr. Moewardi  dan juga penyerahan buku: Pancasila Satu-satunya Ideologi Bangsa Indonesia oleh penulisnya Bpk Brigjen. TNI. (Pur) Junias Tobing. Acara yang sakral adalah ziarah ke pemakaman Pahlawan Nasional sekaligus menaburkan bunga yang membawa nuansa haru atas pengorbanan para pahlawan.

Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia ( IKPNI) yang hadir diantaranya :

  1. Kel DR Sahardjo
  2. Kel Jhon lie
  3. Kel Pangeran Diponegoro
  4. Kel Gatot Soebroto
  5. Kel B.R.A. Djatikusumo
  6. kel Bau Maseppe
  7. Kel Gubernur Suryo
  8. Kel Dr.Moewardi
  9. Kel Sentanu
  10. Kel. Urip Sumodihardjo
  11. Kel Soegiono.
  12. Kel Basoeki Rachmat
  13. Kel Ahmad Soebardjo.
READ  Santunan dan Bingkisan Kepada Anak Yatim Lintas Agama di Kemenag

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*