Di Inggris Banyak Perkawinan Melakukan Perjanjian Pranikah

<

Lebih banyak pasangan di Inggris yang menandatangani perjanjian pra-nikah daripada sebelumnya, menurut sebuah studi baru.

Perjanjian pranikah – atau ‘pranikah’ – adalah perjanjian hukum yang ditandatangani sebelum pernikahan yang menetapkan bagaimana aset harus dibagi jika terjadi perceraian.

Umumnya dianggap sebagai milik orang super kaya, jajak pendapat Savanta ComRes untuk Marriage Foundation menemukan bahwa mereka sangat umum.

Dalam survei terhadap 2.000 orang dewasa yang pernah atau sudah menikah, satu dari lima menjawab ‘ya’ ketika ditanya apakah mereka pernah menggunakan perjanjian pranikah atau mengenal seseorang yang pernah melakukannya.

Menurut Marriage Foundation, hanya 1,5% pasangan menikah di tahun 1970-an yang memiliki perjanjian pranikah.

Pekerjaan adalah faktor kunci dalam keputusan tersebut, dengan 44% dari mereka yang memiliki pekerjaan manajerial, administratif, atau profesional yang lebih tinggi mengatakan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian pranikah atau mengenal seseorang yang memilikinya.

Ini jauh lebih tinggi dari 18% manajer tingkat menengah, pekerja terampil dan semi terampil.

Studi ini juga menemukan bahwa mereka yang mengikuti kelas persiapan pernikahan lebih mungkin untuk menandatangani perjanjian pranikah (64%) daripada mereka yang berbicara dengan pendeta (8%), dan mereka yang tidak melakukan persiapan pernikahan sama sekali (4%). ).

Harry Benson, Direktur Penelitian Yayasan Perkawinan, mengatakan dia terkejut dengan popularitas perjanjian pranikah.

“Pada tingkat yang disarankan oleh data, mereka tidak lagi menjadi keingintahuan atau kekhasan hukum yang terkait dengan orang kaya dan terkenal, tetapi tampaknya menjadi bagian integral dari pernikahan untuk sejumlah besar pasangan,” katanya.

“Meskipun menandatangani perjanjian pranikah tampaknya tidak meningkatkan kemungkinan perceraian, penelitian kami menunjukkan hal itu terkait dengan tingkat komitmen yang lebih rendah dengan lebih banyak pasangan yang hanyut atau meluncur ke dalam pernikahan.

READ  Kanye West Ingin Memulai Kibbutz Kristen

“Ini menimbulkan pertanyaan tentang mengapa tingkat komitmen yang lebih rendah tidak terlihat pada tingkat putus cinta atau perceraian yang lebih tinggi.”

[CT]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*