DPR Dukung Transformasi IAIN Cirebon Jadi Universitas Islam

Cirebon, legacynews.id – Transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia (UISSI) mendapat dukungan dari Komisi VIII DPR RI.

Transformasi IAIN Cirebon menjadi Universitas Islam Siber pertama di Indonesia ini merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Dukungan ini disampaikan rombongan Komisi VIII DPR RI saat kunjungan kerja ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam rangkaian pengawasan dan pengelolaan pendidikan.

Selly Andriany Gantina, politiisi Fraksi PDIP daerah pemilihan Jawa Barat yang memimpin rombongan Komisi VIII DPR RI berharap transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi UISSI dapat segera terwujud.

“Mudah-mudahan apa yang dinginkan Gus Menteri dan civitas akademisi IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat segera terwujud dengan transformasi menjadi Universitas Islam Negeri dan Siber Islamic university. Kami mendukung semua kebijakan Kementerian Agama dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” kata Selly Andriany Gantina dalam pertemuan bersama Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon H Sumanta Hasyim dan civitas akademika, Kamis (16/09/2021).

“Keinginan kita dengan jumlah penduduk terbanyak, pesantren dan madrasah sudah saatnya Jawa Barat memiliki dua universitas Islam negeri. Kami akan terus mengawal transformasi inj,” harap Selly.

Hadir dalam pertemuan Kakanwil Kemenag Jawa Barat Adib, Kakankemenag Kota Cirebon dan Ketua Tim Taskforce Cyber Islamic University UISSI Kemenag RI, Mahrus.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sumanta Hasyim menyampaikan bahwa progres transformasi kelembagaan menuju universitas sudah tiga tahun dilakukan dengan melengkapi dan memenuhi semua persyaratan.

READ  Fasilitator Moderasi Beragama Untuk Sekolah dan Perguruan Tinggi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*