Kemah Merdeka Toleransi Sulawesi Selatan 2022

<

Pembukaan Kemah Merdeka Toleransi di Gowa-Sulsel

Makassar, legacynews.id – Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan menggelar Kemah Merdeka Toleransi. Helat ini menjadi bagian dari rangkaian Pekan Merdeka Toleransi Sulsel Tahun 2022 yang mengusung tema “Merdeka dalam Keberagaman, Toleran dalam Perbedaan”.

Sebelumnya, telah diadakan Dialog Kerukunan Lintas Agama dan Pementasan Sendratari Bhineka Tunggal Ika.

Kemah Merdeka Toleransi berlangsung tiga hari, 15 – 17 Agustus 2022, di Pondok Pesantren Darul Ulum Pakkatto Kab. Gowa. Kemah ini diikuti siswa siswi lintas agama dan budaya yang berasal dari sekolah dan madrasah perwakilan Kabupaten/Kota se- Sulsel. Ikut juga, pengurus FKUB dan Majelis Lintas Agama se Sulsel.

Kemah Merdeka Toleransi dibuka oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol H. Nana Sudjana. Pembukaan ditandai dengan penabuhan Gendang oleh Kapolda bersama Bupati Gowa, Ketua DPRD Sulsel, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel serta Kaban Kesbangpol Pemprov. Sulsel. Setelah itu, dilakukan pelepasan balon berwarna warni ke udara secara bersama.

Selain ribuan peserta, hadir juga Ketua dan Pengurus FKUB Sulsel, para Pimpinan Majelis Agama Sulsel, serta Kakankemenag Kabupaten Kota se-Sulsel.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini mengapresiasi dan mendukung Kemah Merdeka Toleransi. Menurutnya, helat ini sejalan dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya apresiasi event ini. Sebab sarat dengan pesan persatuan, yang menjadi nilai perekat bagi seluruh kekayaan heterogenitas yang dimiliki bangsa Indonesia. Karenanya, saya berharap event dan kegiatan seperti ini terus digalakkan dan dilanjutkan setiap tahunnya,” ucap Kapolda Sulsel di Gowa, Senin (15/8/2022).

 

READ  GM FKPPI Perkuat Benteng Pancasila Hadapi Era Metaverse

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*