Kemenag Gelar Seleksi Terbuka Bagi 20 Calon Jabatan Eselon II

<

Jakarta, legacynews.id – Kementerian Agama menggelar seleksi terbuka bagi 20 calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau Eselon II. Pendaftaran dilakukan secara online, 17 – 28 Februari 2022.

“Dalam rangka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Kementerian Agama, kami mengundang PNS yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti proses seleksi terbuka dan kompetitif pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Agama,” ujar Sekjen Kemenag, Nizar di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Menurutnya, pelamar mendaftar secara online melalui laman resmi pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama pada alamat https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/. Pelamar wajib mengunggah seluruh hasil scan dokumen persyaratan asli dalam bentuk file pdf maksimal 3MB per file sesuai dengan urutan.

“Panitia tidak menerima dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy. Jika pelamar mengalami kesulitan dalam mengunggah dokumen persyaratan, pelamar dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi di gedung Kementerian Agama,” jelas Nizar yang juga ketua panitia seleksi.

“Pelamar yang dinyatakan selesai proses pendaftarannya adalah pelamar yang telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online,” sambungnya.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menambahkan, panitia selanjutnya akan melakukan seleksi dokumen persyaratan yang telah diunggah pelamar. Seleksi Administrasi menggunakan sistem gugur. “Pelamar yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” ucapnya.

“Hasil Seleksi Administrasi diumumkan pada 5 Maret 2022,” sambungnya.

Seleksi Kompetensi, lanjut Nurudin, meliputi: assesmen kompetensi, penulisan makalah, wawancara akhir; dan rekam jejak. Assesmen Kompetensi rencananya berlangsung pada 9 – 11 Maret 2022. Untuk Penulisan Makalah, dijadwalkan pada 14 Maret 2022. Adapun Wawancara Akhir berlangsung pada 19 – 20 Maret 2022.

Pelamar yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi kompetensi, menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum dan surat keterangan sehat rohani dari dokter jiwa/psikiater serta surat keterangan bebas narkoba dengan hasil laboratorium. Penyampaian Hasil Tes Kesehatan pada 23 Maret 2022.

READ  Program Papua di Hati Oleh Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*