Ketum Parkindo Terpilih Bersilaturahmi Dengan Pengurus PP GMKI

<

Ka – Ki : Fawer Full Fander Sihite, Besli Pangaribuan, Martua Sirait, Lukman Doloksaribu, Melva Elvrida, Jefri Gultom, Kalef.

Jakarta – legacynews.id –  Parkindo yang baru saja sukses menggelar munas V di Hotel Bumi Sangkuriang Bandung yang berlangsung 25-26 November 2021 lalu, yang kemudian berhasil melaksanakan suksesinya secara demokrasi dengan terpilihnya Drs. Lukman Doloksaribu, SH. Sebagai Ketua Umum dan Besli Pangaribuan Sebagai Sekjend untuk 5 Lima tahun kedepan.

Dengan terpilihnya aktivis yang sudah malang melintang semasa mahasiswa menjadi aktivis GMKI, maka pada hari Rabu (01/12/2021) Pengurus DPP Perkindo yang diwakili oleh Ketum Parkindo terpilih Drs. Lukman Doloksaribu, SH, Sekjen: Besli Pangaribuan, SE, AK, CA, Waketum: Ir. Martua Sirait, Kabid Pemberdayaan Masyarakat: Melva Elfrida, S.KM, PP GMKI diwakili Ketum: Jefri Gultom, Kabid HI Fawer Full Fander Sihite, S.Th, MSi, Kabid Agraria: Kalef, Mantan Ketua Cabang GMKI Bandung Goldy SH berkesempatan bersilaturahmi dengan PP GMKI di Jl.Salemba Raya 10 Jakarta.

Menurut Ketum DPP Parkindo kepada awak media yang mendampinginya mengatakan sebelum memulai konsolidasi internal dan melaksanakan program, DPP Parkindo akan mengawali silaturahmi ke semua organisasi ke Kristenan, kenapa Parkindo memulai silaturahmi dengan GMKI? Ketum DPP Parkindo menyadari bahwa GMKI menjadi role model dalam menata dan membangun organisasi, dimana Parkindo perlu belajar secara serius kepada PP GMKI yang digerakkan oleh mahasiswa – mahasiswa yang penuh idealisme dengan keterbatasan ruang gerak dan dana karena mahasiswa-mahasiswa masih terikat kontrak sama orang tuanya dan kampus untuk menyelesaikan studi tepat waktu. Anak-anak GMKI bisa berorganisasi dengan baik membangun jejaring dengan baik di masa mudanya. Ketum DPP Parkindo juga melihat selama ini kepemimpinan Ketum PP GMKI Jefri Gultom yang juga berhasil mewarnai kelompok Cipayung (PMKRI,HMI, PMII, GMNI, GMKI) yang secara rutin memperbincangkan konteks kebangsaan, Pluralisme, toleransi, kesetaraan dan lainnya. Melihat hal itu DPP Parkindo menyatakan siap bersama PP GMKI untuk berjalan bersama meningkatkan peran masing-masing organisasi bergerak membangun semangat nasionalisme agar bagsa ini semakin maju dalam setiap perbedaan yang dimiliki.

READ  MUI Apresiasi Tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu Ketum DPP Parkindo meminta dukungan PP GMKI untuk membantu mengaktifkan kepengurusan Parkindo disemua tingkatan dimana Parkindo menyadari selama ini dari semua lembaga keumatan hanya GMKI yang konsisten melakukan kaderisasi sehingga GMKI memiliki kader-kader mumpuni yang bisa membantu menghidupkan kembali Parkindo di seluruh tanah air.

Dalam hal ini Ketum PP GMKI Jefri Gultom yang lama tinggal di Papua siap membantu menghadirkan kembali kepengurusan Parkindo di Papua. Kalef Kabid Agraria PP GMKI yang berasal dari Kalimantan juga siap menghidupkan kembali Parkindo di Kalimantan.

Pengurus DPP Parkindo menyadari tugas berat untuk menghidupkan kembali Parkindo diseluruh tanah air. Namun, kalau Parkindo bersinergi dengan lembaga-lembaga ke Kristenan lainnya tugas ini bisa semakin ringan. Ketum DPP Parkindo juga dalam pertemuan ini mengatakan kalau warga Kristen tidak bisa merasakan manfaat adanya Parkindo maka Parkindo hanya menjadi organisasi papan nama dan sulit berkembang.

Dalam pertemuan itu DPP Parkindo menyadari selama ini Parkindo belum diurus dengan baik, Parkindo akan bisa hidup kembali kalau diurus secara tekun oleh orang-orang yang paham dengan sejarah Parkindo, orang-orang yang berintegritas , sebagai partai yang berjaya dijamannya. Parkindo hari ini yang sudah menjadi ormas seharusnya bisa digunakan untuk menjadi alat perjuangan bersama umat Kristen dalam rangka membangun bangsa ini.

Pertemuan yang berlangsung singkat ini karena masih ada agenda lain masih akan dilakukan dalam waktu lain untuk membangun kebersamaan dan mencoba melakukan program bersama. Kiranya Tuhan yang menguatkan semangat PP GMKI dan DPP PARKINDO untuk tetap setia melakukan pelayanan yang terbaik karena mereke adalah orang-orang terpanggil dan terpilih melayani di ladang Tuhan.(Romo Kefas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*