Kominfo Siapkan Media Center Klaster Dukung PON Papua

Penyediaan Media Center Klaster pada PON Papua merupakan bentuk perhatian Kominfo dalam mentransmisikan informasi dengan pilihan-pilihan diksi yang membangun semangat, kekompakan, dan partisipasi masyarakat.

Jakarta, legacynews.id – Pemerintah pusat memberikan dukungan penuh bagi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional ke-20 (PON XX) yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua, 2–15 Oktober 2021. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap memberikan layanan informasi dan komunikasi publik agar PON Papua semakin semarak.

Salah satunya adalah penyiapan kanal komunikasi berisi konten-konten informasi di microsite www.infopublik.id/ponpapuaPortal informasi ini keberadaannya untuk mendukung penyediaan informasi di Main Center Panitia Besar PON (PB PON) pada www.ponxx2021papua.com.

Selain microsite www.infopublik.id/ponpapuaKominfo juga menyiapkan Fasilitas Media Center Klaster bagi para awak media di tiap klaster PON Papua, yaitu Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Untuk klaster Jayapura ditempatkan di Hotel Grand Allison dan mulai dioperasikan 22 September hingga 15 Oktober. Sedangkan klaster Mimika berada di Hotel Grand Mozza, Timika, dan Merauke di Gedung Perpustakaan Daerah Merauke. Khusus Klaster Merauke baru dioperasikan mulai 26 September.

Di setiap Media Center Klaster tersebut tersedia ruang kerja dilengkapi perangkat komputer, mesin pencetak (printer), dan jaringan internet berkecepatan tinggi. Juga tersedia saranan konferensi pers dan interview corner.

“Media center ini akan menyajikan konten-konten berisi informasi seputar PON Papua dari sisi penyelenggaraan, prestasi, dan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Papua. Kita juga akan angkat potensi-potensi pariwisata di Papua agar kembali bangkit di masa pandemi saat ini. dan dapat dinikmati juga oleh para peserta PON Papua di waktu luang ketika tidak sedang bertanding,” kata Koordinator Humas Media Center Kominfo PON Papua, Taofiq Rauf.

READ  Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2022

Ia menambahkan, media center ini beroperasi setiap harinya mulai pukul 09.00-19.00 WIT. Bagi awak media, Media Center Klaster Kominfo akan menyiapkan siaran pers yang dapat dijadikan tambahan informasi bagi para peliput PON Papua, baik para jurnalis dari Papua atau dari seluruh Indonesia yang datang meliput perhelatan olahraga multicabang empat tahunan terbesar di Indonesia.

Hal senada juga dikatakan Juru Bicara Kominfo Dedy Permadi di Jakarta, Minggu (19/9/2021). Konten-konten informasi yang terdapat di dalam kanal-kanal informasi milik Kominfo dapat dimanfaatkan oleh para jurnalis yang berhalangan hadir secara langsung untuk meliput PON Papua.

“Media Center Kominfo akan mendukung main press center milik Pengurus Besar PON Papua yang bertempat di kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura,” ujarnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*