Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika Bantu Peliputan Berita

<

KONI berharap Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika dapat membantu kerja para peliput agar berita-berita soal prestasi atlet dapat segera disebarluaskan ke penjuru Indonesia.

Jakarta, legacynews.id – Kehadiran Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika yang berada di Grand Mozza Hotel, Kwamki, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, dipuji Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Sub PB PON Klaster Mimika Mayjen (Purn) Gadang Pambudi. Ia mengaku salut dengan kepedulian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PON ke-20 ini.

“Saya sebagai insan olahraga, meski bukan berlatar belakang olahragawan, angkat topi dengan kepedulian berbagai pihak yang secara sukarela memajukan olahraga dengan caranya. Termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika yang membangun sarana media center untuk mendukung upaya menyebarluaskan informasi soal PON Papua. Di media center ini wartawan bisa mendapatkan informasi yang diperlukan. Ini upaya yang bagus untuk mendekatkan yang jauh dan mempercepat yang lambat,” kata Gadang di Timika, Jumat (1/10/2021).

Mantan Asisten Logistik Panglima TNI itu menambahkan, sudah semestinya keberadaan Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika membantu kerja para peliput PON 2021. Ia mengaku, sampai saat ini belum ada keluhan yang sampai kepadanya terhadap berdirinya Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika. Apa yang diperlukan oleh para awak media, menurut Gadang, sudah diakomodasi oleh Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika.

Mantan Pembantu Deputi Urusan Lingkungan Alam Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional itu mengaku fasilitas yang disiapkan di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika sudah sangat baik, terlebih jaringan internetnya sangat kencang. “Tadi saya sudah coba dan tidak ada masalah, kencang juga,” ujarnya.

READ  Kominfo Siapkan Media Center Klaster Dukung PON Papua

Untuk mendukung gelaran PON Papua, Kementerian Kominfo mendirikan tiga media center untuk melayani awak media yang terjun langsung ke arena pelaksanaan PON Papua. Ketiga media center itu terdapat di Klaster Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika. Setiap media center menyediakan fasilitas ruang kerja (working space) yang dilengkapi PC dengan internet berkecepatan tinggi. Tersedia juga fasilitas konferensi pers. Tak lupa makanan dan minuman secara gratis.

Untuk memudahkan media yang tidak dapat meliput secara langsung, Kominfo juga menyediakan microsite beralamat www.infopublik.id/ponpapua  yang berisi informasi seputar PON, dimana awak media dapat mengunduh berita teks, foto, dan video.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*