Menag Ajak Pimpinan Ormas Keagamaan Untuk Pencegahan dan Penanganan Pandemi

<

Jakarta, legacynews.id – Menteri Agama terus mengajak tokoh agama, pengasuh pesantren, dan pimpinan ormas keagamaan untuk turut serta dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan kembali oleh Menag dalam Silaturahim Virtual dengan Alim Ulama, Pengasuh Ponpes, Ormas Keagamaan, dan Pimpinan Agama Se-Provinsi Sulawesi Selatan dalam Penanggulangan Covid-19, Jumat (20/8/2021).

“Kami percaya, para alim ulama, para pengasuh pondok pesantren, pimpinan Ormas keagamaan dan pemuka agama akan selalu bersama-sama pemerintah untuk ikut serta mencegah dan menangani pandemi Covid-19. Kita secara bersama akan menjadi pagar betis yang kokoh dan saling mendukung untuk mewujudkan Indonesia yang kembali sehat dan bebas dari Covid-19,” ujar Menag.

“Sebagai Menteri Agama, saya mengajak kita semua agar ikhtiar kita terus ditingkatkan, doa jangan pernah putus dipanjatkan, harapan selalu kita bentangkan, kerja sama dan solidaritas harus terus dieratkan, serta empati dan kebersamaan harus terus ditanamkan,” sambungnya.

Menag mengatakan, upaya-upaya lahir, termasuk di dalamnya vaksinasi yang bertujuan mencegah penularan Covid-19, merupakan perwujudan dari ajaran agama. Menurut Menag, menghindari kerusakan dengan menjaga kehidupan (hifdz an-nafs) untuk melanjutkan pengabdian kepada Tuhan adalah inti dari ajaran agama.

READ  Membidik investasi Migas Senilai USD22,59 Miliar di 2022

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*