Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Gelombang II

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan gelombang II. ANTARA FOTO/ Destyan Sujarwoko

<

A. Masa dan Biaya Pendidikan PPG Prajabatan tahun 2022:

– Perkuliahan PPG Prajabatan dilaksanakan dua semester dan biaya pendidikan untuk setiap semester sebesar Rp8.500.000;

– Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan sebagai Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022 akan memperoleh beasiswa dalam bentuk biaya pendidikan sebesar Rp17.000.000 untuk mengikuti perkuliahan selama dua semester atau satu tahun.

B. Tahapan Seleksi:

Ada tiga tahapan seleksi yang akan dilaksanakan yaitu:

  1. Tahap I

Seleksi administrasi, yaitu untuk menyeleksi berkas dan persyaratan administrasi dilakukan secara daring/online melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB).

  1. Tahap II

Tes substantif meliputi tes penguasaan konten dan tes kemampuan dasar literasi dan numerasi yang dilaksanakan secara luring/offline pada tempat uji kompetensi (TUK) yang ditunjuk. Teknis pelaksanaan tes menggunakan aplikasi Computer Assisted Test Asesmen Nasional Berbasis Komputer (CAT ANBK).

  1. Tahap III

Tes wawancara untuk menggali kompetensi profesional dan personal calon mahasiswa, yang dilaksanakan secara daring/online melalui media/platform virtual meeting.

Tahapan seleksi bersifat sekuensial sehingga jika dinyatakan tidak lulus pada salah satu tahap, maka tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Biaya pendaftaran dan seleksi tahap I dan II sebesar Rp200.000.000 ditanggung oleh calon mahasiswa.

READ  Produk Otomotif Indonesia Telah Memenuhi Standar Global

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*