Penyaluran Bantuan Rumah Ibadah dan Sekolah Agama Buddha

<

Dirjen Bimas Buddha Caliadi

Jakarta, legacynews.id – Direktur Jenderal Bimas Buddha, Caliadi SH memastikan pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada umat. Sejumlah program keumatan terus bergulir, antara lain implementasi penyaluran bantuan rumah ibadah dan sekolah agama Buddha atau Nava Dhammasekha (setingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD).

“Ditjen Bimas Buddha terus menjaga kekompakkan. Afirmasi kepada umat terus dilakukan, antara lain dengan menyalurkan bantuan bagi rumah ibadah dan sekolah agama Buddha atau Nava Dhammasekha,” terang Caliadi di Jakarta, Kamis (4/11/2021).

“Kami tahun ini telah alokasikan anggaran Rp15miliar. Sebanyak Rp11,875 miliar untuk rumah ibadah, dan Rp3,250 miliar untuk sekolah Nava Dhammasekha,” sambungnya.

Caliadi mengapresiasi kiprah Walubi, Permabudhi, dan majelis lembaga keagamaan Buddha lainnya dalam ikut membina umat Buddha, termasuk dalam program penguatan moderasi beragama. Caliadi menegaskan komitmennya untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi ummat.

Disinggung terkait kebijakan mutasi pegawai yang telah dilaksanakan, Caliadi mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk kebaikan organisasi. Menurutnya, mutasi atau rotasi adalah hal biasa dalam organisasi, dan ditujukan untuk penyegaran.

“Saya bersyukur, tim Ditjen Bimas Buddha selama ini kompak. Semua bekerja sesuai tugas dan fungsinya untuk melayani umat,” jelasnya.

“Saya mengajak seluruh jajaran untuk dapat mendiskusikan setiap persoalan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas agar bisa dicarikan solusi terbaik,” tandasnya.

[Sumber Kemenag]

READ  Sertifikasi Halal Gratis Untuk 25.000 UMK Yang Mendaftar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*