Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan

<

Jakarta, legacynews.id – Kementerian Agama akan menggelar Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) Tahun 2021. PWN PTK ke-15 ini akan berlangsung di UIN Raden Fatah Palembang, 9 – 14 November 2021.

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjend Purn. Bachtiar, menilai PWN   PTK bisa menjadi model penyelenggaraan perkemahan nasional di masa pandemi. “Pelaksanaan PWN PTK di UIN Raden Fatah Palembang menjadi rujukan dan model perkemahan pramuka secara nasional, saat Covid-19 melanda,” ujarnya saat menerima audiensi Panitia PWN PTK XV 2021, Rabu (27/10/2021) di Ruang Sidang A Lt. II Kwarnas Jakarta.

Bachtiar menegaskan, Kwartir Nasional menyambut baik PWN untuk kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan di bawah Kemenag. Namun, dia mengingatkan bahwa pelaksanaannya harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan lupa diurus perizinannya baik dari Gugus Covid-19 Daerah, Polda dan Polri yang ditembuskan kepada BNPB,” pesan Bachtiar.

“Tolong materi-materi wawasan dan moderasi beragama harus dikawal menjadi menu penting pramuka, menghadapi perkembangan dunia global,” sambungnya.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Suyitno, mewakili rombongan dari Kemenag mengatakan, PWN PTK menjadi instrumen penguatan nilai-nilai kebangsaan dan moderasi beragama. “Perkemahan yang dirancang secara daring dan lurung harus memberikan manfaat untuk bangsa ini, termasuk dalam mengatasi beban bangsa akibat Covid-19,” katanya.

“Kami berharap Ka Kwartir Nasional Kak Budi Waseso dapat hadir dalam pembukaan bersama Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas,” sambungnya.

 

READ  Kemenag Dorong Transformasi Pendidikan Tinggi 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*