Polisi Ajukan Tuntutan Terhadap Gembala Senior Global Gereja Hillsong

<

Brian Houston, Gembala Senior Global Gereja Hillsong, secara resmi didakwa setelah penyelidikan selama dua tahun. [Hillsong]

Ia melanjutkan, “Undang-undang pada saat itu memberikan pengecualian untuk melaporkan kejahatan semacam ini ketika seseorang memiliki alasan yang masuk akal untuk tidak melaporkan. Undang-undang negara bagian ini telah menjelaskan lebih lanjut bahwa situasi semacam ini – ketika seorang dewasa menjadi korban pelecehan anak secara eksplisit tidak ingin masalah itu dilaporkan—memenuhi syarat sebagai alasan yang masuk akal menurut hukum.”

Tetapi polisi di New South Wales menuduh bahwa Brian Houston tahu tentang pelecehan ayahnya jauh lebih awal dan gagal melaporkannya kepada pihak berwenang.

“Polisi akan menuduh di pengadilan pria itu mengetahui informasi yang berkaitan dengan pelecehan seksual terhadap seorang pria muda pada tahun 1970-an dan gagal membawa informasi itu ke perhatian polisi,” kata polisi NSW dalam sebuah pernyataan.

Sebagai tanggapan, Hillsong mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka “kecewa” dengan tuduhan yang diajukan terhadap pria berusia 67 tahun itu.

Gereja yang berbasis di Sydney juga meminta “agar dia diberikan asas praduga tak bersalah dan proses hukum sebagaimana haknya”.

“Dia telah memberi tahu kami bahwa dia akan mempertahankan ini dan berharap untuk membersihkan namanya,” kata pernyataan itu.

“Mengingat bahwa masalah ini sekarang ada di pengadilan, baik Pendeta Brian atau Gereja Hillsong tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut.

“Kami berterima kasih kepada semua yang menjadi bagian dari gereja kami atas dukungan dan doa mereka saat ini.” [CT]

READ  Terhadap Masalah Hillsong; Bagaimana Seharusnya Kita Bereaksi? 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*