Puri Agung Singaraja Award 2021 Digelar Nopember 2021 di Cirebon

<

Jakarta, legacynews.id – Menurut Pengelingsir Puri Agung Singaraja YM Anak Agung Ngurah Ugrasena, penganugerahan berupa penghargaan dan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional kali ini dipusatkan di kota Cirebon, Jawa Barat.

Menurut Ugrasena, pemilihan kota Cirebon tak lepas dari catatan sejarah dimana Kesultanan Cirebon pada masanya abad 15 dan 16  dikenal sebagai Kerajaan Islam pertama di tanah Sunda.

Puri Agung Singaraja kembali akan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional dan internasional yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap adat dan budaya Nusantara.

Puri Agung Singaraja, sebagai Kerajaan Hindu sangat dekat dengan agama Buddha, Islam dan Nasrani. “Puri Agung Singaraja awalnya bernama Puri Gde Buleleng adalah Kerajaan Hindu yang berdiri tahun 1604 dengan Raja pertama I Gusti Anglurah Panji Sakti.”

Puri Agung Singaraja sebagai Kerajaan Hindu dari Bali Utara memiliki sejarah tersendiri dengan kehadiran agama Islam di Buleleng, Bali Utara.

Puri Agung Singaraja sejak 2006 telah memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh antara lain, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Pengusaha Martha Tilaar, Pegiat sosial dan pemerhati budaya Karlina Damiri, Lisa Tirto Utomo, Tokoh Pers Diah Herawati, Pengusaha Rudy J Pesik, YM Datu Lalu Putri Raja Lombok, politisi Fadli Zon, tokoh masyarakat Katolik Handojo Budhisedjati, tokoh kemasyarakatan Aloysius Giyai.

Sementara itu, menurut Pengelingsir Puri Agung Singaraja YM Anak Agung Ngurah Ugrasena, penyelenggaraan Puri Agung Singaraja Award di Cirebon diadakan pada hari Minggu, 28 Nopember 2021. Informasi selengkapnya dapat menghubungi Roy Agusta melalui WA 0812.1353.8181

[RAM]

READ  Peristiwa Pembakaran Mareje Dipicu Kesalahpahaman Para Pemuda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*