‘Passion Translation’ Dihapus Dari ‘Bible Gateway’

<

The Passion Translation (Foto: BroadStreet Publishing Group)

The Passion Translation (TPT) telah dihapus dari Bible Gateway setelah mendapat kecaman. 

Terjemahannya adalah karya Brian Simmons, pemimpin Passion and Fire Ministries, dan diterbitkan oleh BroadStreet Publishing Group.

Mereka mengatakan kepada majalah AS, Christianity Today, bahwa Bible Gateway telah “membuat keputusan yang mengecewakan untuk menghentikan lisensi mereka untuk The Passion Translation“.

Bible Gateway adalah platform Kitab Suci online populer yang menawarkan 90 versi Alkitab dalam bahasa Inggris.

BroadStreet mengatakan penghapusan terjemahan TPT mulai berlaku bulan lalu.

“Meskipun tidak ada penjelasan yang diberikan, BroadStreet Publishing menerima bahwa Bible Gateway memiliki hak untuk membuat keputusan yang mereka anggap sesuai dengan platform yang mereka kelola,” kata mereka kepada majalah Christianity Today dalam sebuah pernyataan.

TPT dirilis pada tahun 2017 dan disebut oleh BroadStreet sebagai “terjemahan Alkitab modern yang mudah dibaca yang membuka hasrat hati Tuhan dan mengungkapkan kasih-Nya yang berapi-api—menggabungkan emosi dan kebenaran yang mengubah hidup.”

Ini populer di kalangan karismatik dan termasuk Bill Johnson, Senior Pastor dari Bethel Church in Redding, California, di antara para penggemarnya.

Dalam sebuah dukungan di situs web TPT, dia menggambarkan membaca terjemahan sebagai “salah satu pengalaman baru yang luar biasa dalam hidup saya dalam beberapa tahun terakhir”.

tanggapan kritikus, bagaimanapun, mengatakan TPT harus digolongkan sebagai parafrase daripada terjemahan.

Andrew Wilson, seorang Reformed Charismatic yang menjadi pendeta di King’s Church London, mengatakan kepada majalah itu, “Ada terlalu banyak tambahan pada teks yang tidak memiliki dasar dalam aslinya—yang baik-baik saja (semacam) jika itu adalah parafrase yang disadari sendiri, tapi tidak jika orang berpikir itu terjemahan.”

READ  Sebagian Orang Amerika Percaya Agama Menjadikan Negara Lebih Kuat

[Jennifer Lee – CT]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*