Pendeta Megachurch Mengundurkan Diri Karena Perzinahan

<

Bruxy Cavey, Primary Teaching Pastor dari salah satu gereja besar terbesar di Kanada, The Meeting House, telah mengundurkan diri setelah penyelidikan independen atas tuduhan pelanggaran seksual yang ditugaskan oleh gereja Desember lalu menyimpulkan bahwa dia menyalahgunakan kekuasaannya.

“Penyelidik memutuskan bahwa Bruxy telah mempertahankan hubungan seksual dengan korban, seorang wanita dewasa, yang melanggar kebijakan Meeting House dan Buku Pegangan Iman dan Kehidupan Menjadi di Gereja Kristus Kanada,” Maggie John, Chair of the Church’s Overseers Board, mengatakan dalam sebuah pernyataan Selasa.

“Penyelidik juga menemukan bahwa apa yang menjadi hubungan seksual antara Bruxy dan korban, yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama, merupakan penyalahgunaan kekuasaan dan wewenang Bruxy sebagai anggota rohaniwan, dan merupakan pelecehan seksual.”

Sebagai hasil dari temuan tersebut, dewan “dengan suara bulat memutuskan untuk meminta Bruxy mengundurkan diri dari perannya di The Meeting House efektif segera.”

Cavey mengajukan pengunduran dirinya pada 3 Maret, yang diterima oleh para pemimpin gereja.

Berita tentang Cavey yang berusia 57 tahun, yang menulis buku-buku populer seperti The End of Religion: Encountering the Subversive Spirituality of Jesus , muncul setelah dia membantu memicu The Meeting House dalam peningkatan statusnya menjadi gereja besar.

Menurut Hartford Institute for Religion Research, gereja mengklaim sebanyak 5.000 anggota di 19 kampus di wilayah metropolitan Toronto yang lebih besar.

Dalam pengakuan yang diposting di blognya pada hari Selasa, Cavey meminta maaf karena merahasiakan dosanya tetapi mengatakan segera setelah dia ditanya tentang tindakannya oleh pimpinan gereja, dia mengaku. Dia mengatakan gereja memintanya untuk tidak membahas situasi secara terbuka sampai penyelidikan dilakukan.

 

READ  Apa Cara Mengatasi Pelanggaran Kebebasan Beragama?

1 Komentar

  1. Pastor adalah manusia biasa , juga cenderung melanggar melawan kebenaran, suka akan dosa apalagi bertemu perempuan iblis berpura pura butuh pertolongan ! Iblis berwajah malaikat! Ini warning yg tdk pernah basi untuk setiap manusia yg tdk kuat Iman , berkedok pendeta , pastor , dll .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*