Bimas Kristen Gelar Doa Bersama Untuk Palestina

/script>

Dirjen Bimas Kristen Jeane Maria Tulung (mengenakan rok batik) bersama ratusan ASN Ditjen Bimas Kristen mengikuti doa bersama untuk Palestina

Jakarta, legacynews.id – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (Ditjen Bimas Kristen) Kementerian Agama (Kemenag) menggelar doa bersama untuk rakyat Palestina.

Doa bersama yang digelar di ruangan Graha Oikumene PGI, Jakarta ini merupakan wujud keprihatinan ASN Kemenag terhadap konflik yang terjadi di Palestina. “Kami turut prihatin terhadap konflik yang terjadi,” kata Direktur Jenderal Bimas Kristen Jeane Maria Tulung, Selasa (14/11/2023).

“Kita semua hadir di sini dengan hati yang penuh rasa empati dan kesedihan untuk mendoakan mereka yang menjadi korban dari konflik dan bencana kemanusiaan yang terjadi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jeane menyampaikan, ia merasa terpukul melihat dan mendengar berbagai berita konflik dan bencana kemanusiaan yang terjadi. “Oleh karena itu, mari kita bersama-sama merapatkan barisan, bersatu hati dalam doa bersama, sebagai tanda solidaritas dan kepedulian kita,” tutur Jeane.

Pimpinan Gereja Aras Nasional turut serta, PGI, PGLII, PGPI, Baptis, Bala Keselamatan, Advent dan Ortodox.

Ia juga mengajak semua orang untuk dapat ikut menyelesaikan perbedaan dan pertentangan dengan cara damai. Caranya, menurut Jeane, adalah dengan menghindari penggunaan kekuatan yang dapat menyebabkan perang dan kekerasan.

Jeane menuturkan, doa bersama yang dilakukan dapat menjadi pijakan untuk menjalin solidaritas yang lebih kuat. Ini penting untuk dilakukan agar dalam bermasyarakat dapat saling mendukung dan membantu sebagai upaya menjembatani perbedaan serta merawat kebhinekaan.

Jeane berharap, doa bersama ini juga dapat dilakukan oleh umat Kristen di Indonesia, termasuk oleh penyuluh maupun pembimas agama Kristen se-Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 12 tahun 2023 tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina. Edaran tersebut ditujukan untuk seluruh ASN Kemenag mulai dari unit eselon I pusat hingga Kepala Kankemenag Kota/Kabupaten. (Harryson) (Kemenag)

READ  Imbau Khatib Jumat Sampaikan Pesan Rekatkan Persaudaraan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*