Bulgaria & Rumania Telah Memutuskan Untuk Meninggalkan UMC

/script>

Sebuah badan regional The United Methodist Church yang berbasis di Eropa Timur telah memilih untuk meninggalkan denominasi Protestan arus utama dan bergabung dengan gereja baru yang lebih konservatif secara teologis.

Konferensi Tahunan Sementara Bulgaria-Rumania memberikan suara bulat awal bulan ini untuk meninggalkan UMC dan bergabung dengan The Global Methodist Church, yang akan diluncurkan secara resmi pada bulan Mei.

Uskup Patrick Streiff, kepala Central Conference of Central and Southern Europe, yang mengawasi konferensi itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan pekan lalu bahwa dia menolak upaya itu, dengan alasan bahwa itu bertentangan dengan hukum gereja.

“Sebagai uskup ketua, saya menjelaskan kepada Konferensi Tahunan bahwa tidak ada dasar hukum lain dalam hukum gereja untuk pemisahan. Karena itu, pemungutan suara tidak mungkin dilakukan. Anggota Konferensi Tahunan tidak setuju, ”kata Streiff.

“Anggota kemudian melanjutkan pertemuan tanpa saya memimpin, memilih Inspektur Daniel Topalski sebagai ketua mereka, membahas resolusi, dan akhirnya memilih dengan suara bulat dalam pemungutan suara terbuka mendukungnya.”

Streiff menambahkan bahwa dengan “UMC di Rumania, saya akan terus bekerja untuk cara yang saling menghormati untuk meninggalkan The United Methodist Church.”

“Saya sangat menyesal bahwa gereja di Bulgaria tidak mau mengikuti perintah gereja untuk meninggalkan The United Methodist Church dan memutuskan untuk memutuskan semua hubungan dengan Central Conference of Central and Southern Europe,” katanya.

Sementara itu, Konferensi Tahunan Bulgaria-Rumania mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa “konferensi tahunan memiliki hak dasar untuk memilih untuk mundur dari The United Methodist Church.”

“Benar bahwa General Conference tidak menetapkan prosedur dan kondisi bagaimana pemungutan suara semacam itu dapat dilakukan, tetapi ini tidak dapat menjadi penghalang bagi konferensi tahunan untuk tidak memanfaatkan kemungkinan ini,” tambahnya.

READ  Pernikahan Sesama Jenis Tidak Libatkan KUA Sukaresmi Cianjur

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*