Dukungan PGLII Atas Panggilan Uniknya BFCI

<

Jakarta, legacynews.id – Pelayanan rohani Kristiani identik diatas mimbar memberitakan Firman Tuhan dan juga dalam ruangan tertutup yang biasa dikenal dengan nama gereja. Memang tidak ada salahnya melakukan hal yang wajar seperti itu, tetapi ada beberapa kalangan yang merasa tidak layak untuk hadir kedalam ruangan seperti itu dikarenakan merasa masih terikat akan dosa yang menganggap dirinya belum layak menjadi orang baik. Ditambah juga alasan yang tidak nyaman karena mendapatkan penghakiman dari orang yg lebih merasa suci dengan memandang hina bagi seorang pendosa.

Bikers atau biasa disebut anak motor yang sering mendapatkan stigma negatif dikarenakan paham freedom/ kebebasan yang kadang-kadang kebablasan. Tetapi puji Tuhan ada institusi yang mendapatkan panggilan unik untuk merangkul setiap bikers untuk mengenal dan menerima “kebenaran” yang dianugerahkan oleh Tuhan Yesus Kristus.

Adanya BFCI merupakan jawaban bagi para bikers dan gereja juga.

“Kita tahu bahwa banyak orang-orang diluar sana yang merasa belum cukup suci untuk bisa menerima ajakan untuk ke gereja dan masih mencari kebenaran yang dirindukan selama ini. Dengan adanya BFCI merupakan jawaban bagi para bikers yang rindu mendapatkan kebenaran Firman Tuhan di jalanan. BFCI mampu menjadi kepanjangan tangan gereja untuk menjangkau jiwa-jiwa yang perlu mendengar berita sukacita yang memerdekakan dari jeratan dosa yang mengikat mereka “, demikian pernyataan Pdt DR. Ronny Mandang  M. Th selalu Ketua Umum PGLII ( Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia) ketika team Bikers For Christ Indonesia (BFCI) diterima audiensi resmi oleh PGLII.

BFCI hadir dengan formasi lengkap yaitu Pembina, Pengawas dan Pengurus yang tergabung dalam Yayasan Pengendara Motor Kristiani Indonesia.

” Merupakan suatu kehormatan bagi kami, dapat diterima oleh PGLII sebagai salah satu aras nasional yang mengayomi puluhan Sinode Gereja & Lembaga Injili. Sudah selayaknya BFCI berterimakasih atas pertemuan ini dan juga ingin bersinergi dan meningkatkan kolaborasi untuk menghasilkan ide-ide kreatif dalam pemberitaan Firman Tuhan dan penginjilan di Indonesia ini “, pernyataan Bro Eko P Setiowibowo selaku Pembina BFCI.

READ  PGLII Serukan Hentikan Kekerasan & Pembunuhan Di Papua

” BFCI memposisikan sebagai mitra gereja dan bukan saingannya gereja. Ketika banyak bikers yang mungkin diajak ke gereja belum mau karena merasa masih belum “suci”, BFCI mengajak untuk berjalan diatas motor dalam berbagai kegiatan sehingga pada waktu yang tepat memberitakan kabar sukacita untuk didengar para bikers. Setelah itu BFCI akan menyalurkan kepada gereja-gereja terdekat dari bikers tersebut untuk bisa bertumbuh rohaninya di gereja tersebut. BFCI adalah mitra gereja untuk menarik para bikers bertumbuh di gereja. Tentu saja bukan karena gagah perkasa kami, tapi karena kekuatan dan anugerah Tuhan Yesus “, tambahan Ferdo Raturandang Ketua Umum BFCI.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*