Kecenderungan Ayah dan Ibu Ingin Bekerja Dari Rumah Setelah Pandemi

<

Jutaan orang perlahan kembali ke kantor setelah pandemi, tetapi penelitian baru menunjukkan banyak orang tua ingin terus bekerja dari rumah.

Dan menurut temuan Institute for Family Studies, ibu lebih cenderung memilih WFH.

Di antara mereka yang memiliki anak di bawah usia 18 tahun, kurang dari sepertiga ibu (30%) mengatakan Covid-19 membuat mereka lebih cenderung memilih bekerja dari kantor hampir sepanjang waktu.

Satu dari lima (19%) mengatakan mereka sekarang lebih suka bekerja dari rumah separuh waktu dan sekitar sepertiga (34%) sebagian besar waktu.

Di antara ayah juga, ada preferensi yang kuat untuk bekerja dari rumah separuh waktu (22%) atau sebagian besar waktu (31%). Hanya 38% yang ingin berada di kantor hampir sepanjang waktu sekarang.

Ketika ditanya tentang apa yang menurut mereka pengaturan penitipan anak terbaik untuk keluarga dengan anak kecil berusia 4 tahun ke bawah, daftar teratas adalah fleksibilitas dan berbagi tanggung jawab.

Lebih dari sepertiga ibu (37%) mengatakan pengaturan terbaik adalah membuat kedua orang tua bekerja dengan jam kerja yang fleksibel dan berbagi penitipan anak, dibandingkan dengan seperempat ayah yang merasakan hal yang sama.

Di antara ayah, pilihan paling populer (29%) adalah memiliki satu orang tua yang tinggal di rumah penuh waktu untuk merawat anak-anak.

Penulis penelitian, berdasarkan 2.500 orang dewasa AS, mengatakan penelitian menunjukkan “pengaturan ulang” dalam pola kerja di antara orang tua.

Mengomentari temuan tersebut, penulis studi Wendy Wang dan Jenet Erickson mengatakan, “Meskipun semua kekacauan dan perjuangan selama setahun terakhir, dampak dari pandemi Covid-19 memberi banyak orang tua pengalaman langsung bekerja dari rumah. Dan mereka suka dia.

“Memang, kemungkinan dalam fleksibilitas tempat kerja yang diciptakan selama krisis virus corona mungkin telah memulai pengaturan ulang dalam cara orang tua berpikir tentang apa yang mereka inginkan dalam pekerjaan dan kehidupan keluarga mereka — pengaturan ulang yang terlihat ‘terikat ke rumah.'”

READ  Peningkatan Pendanaan Bagi PAUD dan Pendidikan Kesetaraan

Jennifer Lee  [CT]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*