Menjelang KTT Iklim PBB Kelompok Lintas Agama Berjalan Kaki Ke Glasgow

<

Orang-orang dari agama yang berbeda berangkat ke Glasgow akhir pekan ini untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim menjelang KTT COP26 PBB pada bulan November.

Rombongan yang terdiri dari 40 pejalan kaki akan berangkat dari Parliament Square di London pada hari Minggu.

Beberapa akan berjalan bagian dari 500 mil ke Glasgow, sementara yang lain berniat untuk menyelesaikan seluruh rute dengan tujuan tiba di kota Skotlandia pada 30 Oktober, menjelang KTT COP26.

Jalan tersebut diberi nama “Camino to COP”, yang mencerminkan tradisi ziarah berabad-abad.

Sepanjang jalan, para pejalan kaki akan menggalang dana dan berbagi cerita tentang mereka yang terkena dampak perubahan iklim, sementara juga mendorong orang lain untuk membuat keprihatinan mereka diketahui dan menyerukan pemerintah untuk bertindak.

Perjalanan ini dipimpin oleh aliansi antaragama Extinction Rebellion yang disebut XR Faith Bridge, yang menyatukan orang-orang dari agama yang berbeda dan tidak sama sekali.

“Akar etnis saya berada di negara bagian pantai kecil Goa di India dan saya dibesarkan di Kepulauan Solomon,” kata Melanie Nazareth, Pemimpin Strategis dan Spiritual Camino kepada COP.

“Apa yang terjadi di dua tempat ini menghubungkan krisis ekologi dan krisis iklim langsung ke hati saya.

“Orang-orang yang paling terpengaruh oleh kerusakan ekologi dan iklim tidak didengar. Saya harap kita dapat memperkuat suara seperti ini saat kita berjalan di Camino.”

[CT] 

 

READ  29 Tewas Karena Terinjak-injak Saat Kebangunan Rohani di Liberia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*