NUBUAT-NUBUAT DARI LUAR NEGERI UNTUK INDONESIA

/script>

1 Tesalonika 5:21 (TB) Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.

Renungan ini tidak dimaksud untuk pukul rata dan juga tidak diartikan menolak pendeta-pendeta dari luar negeri. Karena sejarah membuktikan banyak wilayah yang sebelumnya gelap di Indonesia lalu berubah menjadi pengikut Kristus, karena adanya misionaris dan pendeta yang datang dari luar negeri. Begitu juga, banyak kerja gereja-gereja Indonesia dengan pendeta yang datang dari luar negeri karenanya gereja-gereja Indonesia sangat diberkati.

Tetapi ada juga, pendeta yang kerjanya selalu menubuatkan Indonesia. Jika situasi di Indonesia sedang terjadi kerusuhan, datang nubuatan akan terjadi tumpah darah karena Tuhan beri penglihatan Monas tenggelam dengan darah. Pemerintahan akan tumbang karena kudeta! Yang lain, Indonesia akan mengalami lawatan Allah besar-besaran… puluhan ribu orang setiap hari dibaptis. Dan pendeta-pendeta di Indonesia… eh banyak juga yang percaya tanpa mengujinya. Ternyata, cukup banyak nubuatan-nubuatan yang terdengar, tetapi tidak satupun yang terjadi.

Pendeta-pendeta di Indonesia lah yang paling tahu keadaan dirinya… ia bergumul bersama umat dan masyarakat, tahu situasi pemerintah dan tahu bagaimana gereja bangkit dan mana gereja tertekan. Itulah yang lebih dipegang

Salam Injili 

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

READ  KADANG TUHAN MEMBAWA KE JALAN YANG COBA DIHINDARI

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*