Paus Fransiskus Dukung Solusi Dua Negara di Tanah Suci

<

(Foto: Unsplash/Cole Keister)

Paus Fransiskus telah menggunakan audiensi pribadi dengan Presiden Otoritas Palestina untuk menegaskan kembali dukungannya terhadap solusi dua negara di Tanah Suci. 

Paus bertemu dengan Presiden Mahmoud Abbas di Vatikan pada hari Kamis.

Vatikan mengatakan pembicaraan itu “ramah” dan mengakui “hubungan baik” antara Takhta Suci dan Otoritas Palestina.

Selama pertemuan tertutup, pasangan itu membahas “masalah bilateral yang menjadi kepentingan bersama”, serta perdamaian dan kebutuhan untuk memerangi “semua bentuk ekstremisme dan fundamentalisme”.

Paus juga berbicara tentang keinginannya untuk melihat “dialog langsung” dilanjutkan antara Israel dan Palestina, kata Vatikan.

“Selain itu, kebutuhan untuk mempromosikan persaudaraan manusia dan hidup berdampingan secara damai di antara berbagai agama diakui,” kata Vatikan.

“Berkenaan dengan proses perdamaian antara Israel dan Palestina, ditekankan bahwa sangat penting untuk mengaktifkan kembali dialog langsung untuk mencapai solusi dua negara, juga dengan bantuan upaya yang lebih giat dari komunitas internasional.

Terakhir, ditegaskan kembali bahwa Yerusalem harus diakui oleh semua orang sebagai tempat perjumpaan dan bukan tempat konflik, dan bahwa statusnya harus mempertahankan identitas dan nilai universalnya sebagai Kota Suci bagi ketiga agama Ibrahim, juga melalui jaminan internasional khusus. status.

“Akhirnya, perhatian beralih ke urgensi bekerja untuk perdamaian, menghindari penggunaan senjata, dan memerangi segala bentuk ekstremisme dan fundamentalisme.”

[CT]

READ  David Platt Mengecam 'Kekristenan Yang Palsu dan Dangkal'

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*