Tuhan… Tuhan… Hantu! Manusia Berjalan Di Atas Air?

“Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: “Itu hantu !”, lalu berteriak-teriak karena takut.” Matius 14:26

Para murid masih terus dibentuk Yesus untuk mengalami hal-hal supranatural yang sulit diterima nalar manusia.

Setelah Yesus melakukan mujizat dengan memberi makan 5000 orang hanya dengan dua ekor ikan serta 5 ketul roti, Yesus menemui para murid dengan berjalan di atas air.

Reaksi para murid yang tiba-tiba didekati Yesus dengan berjalan di atas air, sangat takut dan menganggap Yesus adalah hantu.

Masakan Yesus yang adalah TUHAN dianggap HANTU? Sebagian orang akan berpendapat wajarlah jika para murid mengira itu adalah hantu, karena mana mungkin manusia berjalan di atas air?

Nah, kira-kira apa yang akan terjadi jika suatu saat beberapa orang sedang berkumpul berdoa yang menyebut-nyebut nama Yesus, tiba-tiba Yesus menampakkan diri di tengah para pendoa?

Apakah pendoa bergairah dan sujud menyembah Yesus, ataukah lari tunggang langgang karena menganggap Yesus adalah hantu?

Betapa mudah anggapan para murid, Yesus Tuhan dikira hantu.

Tetapi mungkin saja, hal-hal supranatural terjadi dalam kehidupan orang percaya.

Manusia hidup di alam natural dan Allah di alam supranatural.

Walau banyak orang Kristen lebih meyakini ketimbang percaya, bahwa hal-hal penampakkan dari Yesus hanya terjadi didalam mimpi atau penglihatan, namun yang menjadi inti adalah kesiapan orang Kristen yang menyebut nama Yesus dan tiba-tiba Ia muncul dengan cara yang tidak masuk nalar.

Setidaknya iman yang berjaga-jaga perlu dibentuk sejak awal, sehingga ketika Yesus menyatakan diri-Nya secara tiba-tiba, tidak membuat orang Kristen yang mengasihi Yesus sebagai Tuhan, berkata: “Itu Hantu!”.

Salam Injili

READ  Rekomendasi Pekabaran Injil 2021 Bagian 6

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master