Bahaya Melayani Karena Hanya Untuk Pamer

<

Trip Lee berbicara di konferensi AWAKEN di Dallas, Texas, 3-5 September 2022. | Tangkapan layar: YouTube / The Porch

Lee percaya bahwa banyak orang Kristen lebih memperhatikan bagaimana mata publik memandang mereka setiap saat, daripada bagaimana Tuhan memandang mereka sepanjang waktu.

“Tuhan melihat apa yang dilakukan secara rahasia dan itu sudah cukup. Itu yang utama. Tidak, Anda tidak akan mendapatkan pujian itu, tetapi Tuhan melihat. Terkadang kita merasa seperti: ‘Saya telah bekerja keras. Tidak ada yang menghargai saya. Tidak ada yang melihat.’ Apa yang Alkitab ingatkan kepada kita adalah bahwa Tuhan melihat,” kata Lee.

“Saya ingin Anda tahu bahwa Tuhan melihat. … ‘Kerja Anda tidak sia-sia.’ Tuhan melihat.”

Lee percaya sangat penting bagi orang Kristen untuk menghormati Tuhan bahkan ketika tidak ada yang melihat karena Dia tidak pernah berhenti menonton. “Mungkin ada sesuatu yang menakutkan tentang fakta bahwa Tuhan melihat.”

“Tuhan melihat apa yang dilakukan secara rahasia. Seperti apa hidup Anda secara rahasia? … Biasanya, ketika kita melihat rahasia, kita memikirkan hal-hal yang memalukan. Bukankah menakjubkan jika apa yang terjadi dalam hidup Anda secara rahasia tidak memalukan. , tapi itu terpuji?” kata Lee.

Penting bagi orang Kristen untuk menghindari kemunafikan, tambahnya, termasuk bekerja untuk terlihat benar di depan orang lain untuk mengesankan mereka dan mendapatkan perhatian.

“’Jangan seperti orang-orang munafik hari ini yang suka salat sambil berdiri di rumah ibadat.’ Ini pengingat: Anda bisa mencintai doa dan tetap tidak mencintai Tuhan. Beberapa dari kita berdoa karena kita sangat mencintai diri kita sendiri dan kita ingin orang lain mencintai kita seperti kita,” kata Lee.

“Ini mengatakan sesuatu tentang hati manusia sehingga kita bisa begitu egois sehingga kita bahkan bisa melayani diri kita sendiri. Kita bahkan bisa berdoa kepada Tuhan, yang seharusnya menjadi pengakuan bahwa kita membutuhkan-Nya, bahwa kita lemah, kita membutuhkan-Nya. Kita bisa mengubahnya menjadi sesuatu tentang diri kita sendiri juga.”

READ  Kaum Injili Serukan Perdamaian di Kazakhstan

Komentar Lee adalah bagian dari AWAKEN 2022: The Rehearsal Christian Conference, yang diadakan pada 3-5 September di Dallas, Texas, dan diselenggarakan oleh Watermark Community Church dan dibagikan di YouTube pada  hari Selasa.

[Nicole Alcindor – reporter The Christian Post] 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*