Bantuan Set Up Box (STB) Gratis Untuk Masyarakat

<

Dengan bantuan bantuan set up box (STB) gratis ini, masyarakat yang memiliki televisi (TV) analog tak perlu mengganti TV baru. Sebab, mereka cukup memasang piranti itu agar masyarakat tetap menikmati siaran TV digital.

Jakarta, tambahasil.com – Warga Desa Taba Jambu, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, antusias dengan adanya siaran televisi (TV) digital. Mereka pun mengaku senang menerima bantuan set up box (STB) gratis.

Alhamdulillah, kami masih bisa nonton TV dengan adanya bantuan STB ini. Dulunya itu kalau nonton pasti kurang jernih dan kurang tajam gambarnya. Tapi pakai STB ini gambarnya jadi jelas. Dulu cuma nonton tujuh channel, sekarang bisa banyak berkat siaran TV digital,” kata Elly Eliati, salah satu warga penerima bantuan STB di Bengkulu, Rabu (9/3/2022).

Misraya, warga Desa Taba Jambu lainnya, mengaku gembira menerima bantuan STB tersebut. “Alhamdulillah kami tetap bisa nonton siaran TV dengan bantuan STB ini. Selama ini banyak semutnya tapi dengan bantuan dari SCTV dan Indosiar ini kami sudah bisa menonton jernih dan banyak siaran televisi digital,” ungkap Misraya.

Dengan bantuan STB gratis ini, masyarakat yang memiliki TV analog tak perlu mengganti TV baru. Karena mereka cukup memasang piranti itu agar masyarakat tetap menikmati siaran TV digital. Penyediaan STB ini sebagai upaya mendukung migrasi dari TV analog ke TV digital atau analog switch off (ASO).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) beserta grup SCM/EMTEK pada Rabu (9/3/2022) melaksanakan uji coba distribusi STB tahap pertama di wilayah Bengkulu I yang mencakup Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah. Sebanyak 15 warga dari dua wilayah tersebut menerima perangkat STB.

READ  Kapal Pelni Sebagai Tempat Isolasi Terpusat Selama PON XX Papua

Total di tahap awal itu dibagikan 250 unit dari Indosiar grup SCM/EMTEK. Uji coba tersebut sekaligus persiapan menjelang ASO Tahap 1 yang mulai berlaku 30 April 2022 di wilayah Bengkulu.

Pada kesempatan yang sama, Camat Muara Bangkahulu Youliarti Ishak mengaku bersyukur karena dengan adanya siaran TV digital membuat kalangan muda dan anak-anak sekolah bisa menikmati siaran yang beragam serta konten yang sesuai dengan usia mereka.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*