Bikers Indonesia Bersatu; Menjaga dan Merawat Pancasila

<

Bikers Indonesia Bersatu: Bulatkan Tekad 77 Tahun Indonesia Merdeka, Jaga NKRI, Jaga Pancasila, dengan inpekstur Upacara Mayjen TNI (purn) Jan Pieter Ate.

Jakarta, legacynews.idBikers For Christ Indonesia (BFCI), GPIB Sion, STT LETS serta Aliansi PEREKAD (PEWARNA INDONESIA, API, MUKI, PMKIT, VOX POINT INDONESIA DAN PPHKI)  menggelar Peringatan 77 HUT RI di pelataran GPIB Sion, jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Barat. Situs cagar budaya, gereja ini merupakan gedung tertua di Jakarta selesai dibangun pada 1695 untuk menggantikan pondok kayu sederhana yang sudah tidak memadai untuk peribadatan.

Pemilihan lokasi oleh panitia menunjuk kepada nilai-nilai Injil telah dikumandangkan di gereja ini lebih dari 327 tahun lalu. Mengingatkan kita pada perjuangan masa lampau. Maka kita harus terus memberitakan Injil.

Hadir hampir 20 komunitas pemotor mulai dari motor gede, motor kecil dan komunitas pencinta Jeep. Diantaranya HDCI Jakarta Selatan, HDCI Jakarta Barat, Komunitas Jeep, Bikers Advocate Indonesia, N-Max Jakarta Barat, dan masih banyak lagi. Tidak kurang dari 200 bikers yang hadir.

Hadir juga pengawas BFCI Brigjen TNI (Purn) Junias M.L Tobing, M.Sc., Ketua Umum API Brigjen TNI (Purn) Harsanto Adi, Okan Cornelius, public figure yang hobi Jeep dan masih banyak lagi tokoh-tokoh masyarakat lainnya. komunitas Bikers dari Jabodetabek.

Paskibra dari Resimen Mahasiswa dan Murid Yapendik Fajar Sion, Generasi Penerus dilibatkan untuk mencintai dan menghormati negara. 

Acara dimulai dengan upacara Bendera yang dipimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Jan Pieter Ate, Komandan Korps Resimen Mahasiswa Indonesia. Paskibra dari Menwa bersama Paskibra cilik yang berasal dari murid Yapendik Fajar Sion terampil membawakan sang saka merah putih. Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Ibu Linna dari Pewarna Indonesia.

READ  Jaminan Keberlangsungan Program Pendidikan Pesantren

Kemudian, peserta upacara secara bersama-sama menyerukan butir-butir Pancasila yang dipimpin oleh Brigjen TNI (purn) Harsanto Adi, MM, M.Th Selaku Ketua Umum API  (Asosiasi Pendeta Indonesia). dilanjutkan dengan Pembacaan teks mukadimah UUD 1945 oleh Bikers Dewa Nyoman, serta doa secara Islam dibawakan oleh Bikers Arif Rahman.

Jan Pieter selaku Inspektur upacara, menyampaikan pesan menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia oleh bikers se-Indonesia.

Menurut Jan Pieter, kehadiran Bikers yang berbeda latar belakang Suku, Agama, Ras dan Antar golongan serta profesi ini adalah kekuatan untuk kemajuan bangsa dan negara. “Kegiatan ini unik sebab melibatkan seluruh jenis kendaraan khususnya motor, mulai dari yang ukurannya kecil sampai yang besar”, ungkap Jan. “Soliditas Bikers inilah model persatuan dan kesatuan yang perlu di contoh, tandasnya. Ia menambahkan bahwa semangat yang ditunjukkan para biker ini adalah semangat dimasa perjuangan kemerdekaan, dan inilah yang menjadi modal untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara.

“Kebersamaan peringatan 17 Agustus ini adalah momentum para Bikers menunjukkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia dan menghormati perjuangan para pahlawan ” jelas Antonius Natan, ketua Pelaksana Bikers Kibarkan Merah Putih (BKMP) tahun 2022. ‘Kegiatan ini mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga dan merawat Pancasila, merawat kerukunan dan keharmonisan anak bangsa. Sekaligus menghargai situs cagar budaya Gereja Sion ini, Injil akan terus diberitakan melalui tempat ini’ tandas Antonius. Menurutnya kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia Abadi, dan sebagai warga bangsa menentang setiap pergerakan yang menggugat kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila.

2 Komentar

    • Syalom Pak Sigit. Bapak bisa Googling atau hubungi saya di nomer 081386967581 saya pengurus pusat pewarna indonesia departemen OKK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*