Kristen Setengah Mati; Kristen Yang Hanya Beragama

<

“… sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.” Yohanes 5:24 

Kristen adalah pengikut Yesus, atau dikaitkan dengan agama Kristen. Menjadi orang Kristen karena seseorang percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi.

Sebagai seorang Kristen pasti akan menampilkan ajaran dan nilai Kristus dalam kehidupannya, sehingga dunia tahu inilah pengikut Yesus yang sejati. Dulu ia hidup dalam maut kemudian dipindahkan ke dalam hidup.

Namun sering banyak orang mempertanyakan, mengapa orang Kristen masih mabuk, berjudi, menipu, membunuh dan lain berbagai perilaku hidup yang jauh dari kesaksian, bahwa hidupnya merupakan surat terbuka Kristus.

Benar, beragama Kristen saja tidak jaminan seseorang menjadi pengikut Yesus yang sesuai Injil; menjadi Kristen tidak berarti ia benar-benar Kristen. Dari buahnya kita akan mengenal siapa diri kita? Kristen yang sejati atau hanya Kristen tapi jauh dari fakta bahwa ia pengikut Yesus.

Orang Kristen yang hidupnya sudah dipindahkan dari maut ke dalam hidup, ia  menjadi teladan dan di dalam Kristus ia memiliki hidup.

Tetapi Kristen yang hanya beragama, hanya namanya saja, bisa juga disebut Kristen setengah mati, alias mati belum, hidup juga tidak.

Salam Injili

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

READ  No Time To Die

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*