Mengapa Orang Kristen Mencari Ilmu Gaib?

Christian Today telah melaporkan peningkatan  minat dan praktik okultisme baru-baru ini. Mungkin peningkatan popularitas inilah yang menjadi alasan BibleGateway.com  mengatakan  melihat lonjakan 193% dalam pencarian ‘ilmu gaib’ di situs webnya pada tahun 2021, dibandingkan tahun sebelumnya.

Ini menunjukkan bahwa ada peningkatan kekhawatiran tentang okultisme di antara orang Kristen dan keinginan untuk mengetahui apa yang Alkitab katakan tentangnya. Situs web ini adalah salah satu situs web Kristen yang paling populer, dan sering dicari untuk ayat-ayat Alkitab dan topik-topik Kristen seperti ‘iman’.

Selama dekade terakhir telah terjadi peningkatan yang tetap dalam minat dan praktik okultisme, terutama di kalangan anak muda. Misalnya, di platform media sosial TikTok, ada peningkatan besar dalam jumlah orang yang memposting video di bawah tagar ‘#witchtok’, dan minat pada ide-ide zaman baru seperti ‘ manifestasi ‘. Ada juga peningkatan minat pada kartu tarot .

Tren ini telah dikaitkan dengan penurunan minat pada agama tradisional dan Kristen. Dalam sebuah artikel berjudul “Sihir adalah agama yang sempurna untuk milenium liberal,” penulis mengklaim : “sementara beberapa denominasi Kristen mempermalukan seksualitas ‘menyimpang’, mengharapkan penghormatan dari penganut wanita, dan memberikan izin kepada pria untuk menaklukkan dan menguasai bumi, para “penyihir” percaya bahwa semua jenis seksualitas harus dikembangkan dan dirayakan, bahwa wanita juga dapat menjadi pemimpin spiritual, dan bahwa kodrat itu suci.”

Selanjutnya kutipan “Maura from Chicago” yang “membawa latihan meditasi ke sekolah-sekolah”: “penyihir adalah seorang wanita yang memuja dirinya sebagai tuhannya sendiri. Dia adalah pencipta hidupnya sendiri, penyembuh dirinya sendiri.”

Jika ide-ide seperti itu ada di sekolah-sekolah, mungkin tidak mengherankan bahwa orang-orang Kristen lebih peduli tentang hal itu dan menanyakan apa yang Alkitab katakan tentang hal itu. Bible Gateway adalah indikator yang baik tentang apa yang diminati orang Kristen, karena situs webnya memiliki “3 juta pencarian per hari—lebih dari 2.000 per menit sepanjang waktu—dihasilkan oleh puluhan juta orang di lebih dari 200 negara dan wilayah di 12 bulan terakhir,” menurut  manajer konten Jonathan Petersen.

READ  Pendeta di Nigeria Tewas Dengan Rumah dan Gereja Dibakar

“Peningkatan sorceries (ilmu gaib, sihir)  terkait dengan minat yang meningkat pada kata Yunani pharmakeia  yang menurut Mounce Concise Greek-English Dictionary of the New Testament berarti ‘penggunaan obat-obatan untuk tujuan apa pun; sihir, sihir, pesona’ seperti yang digunakan dalam Galatia 5 :20 ,” lanjutnya.

Alkitab berulang kali memperingatkan tentang penggunaan ilmu gaib. “Sihir, penggunaan mantra, ramalan, atau berbicara dengan roh, jelas dikutuk dalam Alkitab,” menurut GotQuestions.org , sebuah pelayanan apologetika online. “Kata sihir  dalam Kitab Suci selalu digunakan untuk merujuk pada praktik yang jahat atau menipu.” Ini menunjukkan bahwa kata Yunani pharmakeia adalah asal dari istilah kami ‘apotek’, terkait karena tukang sihir biasa menggunakan obat-obatan ketika mereka mempraktikkan keahlian mereka.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Website Protected by Spam Master