Pentingnya Integritas Bagi Yang Bekerja di Media

<

Orang Kristen yang bekerja di media telah berbicara tentang integritas dan kebenaran, dan tantangan yang mereka hadapi dalam pekerjaan mereka, dengan beberapa jurnalis terkemuka mengambil bagian dalam layanan online khusus yang  diselenggarakan oleh jaringan Kristen di Media .

Lucy Denyer, associate editor  majalah The Telegraph , menjelaskan: “Bagi saya integritas berarti melakukan pekerjaan saya dengan kemampuan terbaik saya, bahkan ketika itu tidak nyaman, karena saya percaya Tuhan memanggil saya untuk berada di sana.”

Dia mengakui: “Ini bisa menjadi lingkungan kerja yang sulit. Wartawan dilatih untuk mengajukan pertanyaan sulit, seringkali mereka sinis. Tetapi mereka juga diajari untuk menahan segala sesuatu dengan terang dan mempertanyakannya untuk ketelitian atau kebenaran – yang tidak sangat berbeda dengan menjadi orang Kristen.”

Warren Nettleford, presenter ITV News dan Channel 5, berbicara tentang meliput cerita di mana remaja telah dibunuh.

Dia berkata: “Saya harus mewawancarai orang tua yang telah mengalami kehilangan yang mengerikan, dan Anda ada di sana, mengetahui bahwa editor Anda menginginkan sebuah cerita yang akan melibatkan pemirsa. Pada saat yang sama Anda berada di sana untuk memastikan bahwa orang tua dapat mengatakannya. apa yang ingin mereka katakan Anda tidak ingin menjadi sensasional.

“Jadi sangat penting bagi Anda untuk memastikan bahwa orang tua dapat didengar – tetapi Anda tidak berlebihan untuk menjadikannya sebagai hiburan.”

Tim Levell, direktur program untuk Times Radio mengatakan kepada layanan tersebut: “Kebenaran dan integritas selalu penting bagi saya, tetapi tidak hanya dalam output siaran, tetapi juga dalam hubungan off-air saya dengan orang-orang.”

Dia juga berbicara tentang pentingnya menjaga kerahasiaan ketika rekan kerja telah berbagi informasi pribadi dengannya.

READ  Mengapa Orang Kristen Tidak Lebih Mengasihi?

Sandra Godley, presenter radio BBC CWR dan penyanyi gospel, ingat harus ‘meniup’ rekan kerja.

“Itu sulit, tetapi itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” jelasnya.

Tim Pemberton, Kepala Agama dan Etika untuk keluaran audio BBC, adalah pembicara utama pada layanan yang telah dilihat sekitar 500 kali dalam beberapa jam setelah peluncurannya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*