Rekomendasi Pekabaran Injil 2021 Bagian 8

TEMA API INJIL TERUS MENYALA

<

17-19 Nopember 2021

Di Kotaraja, Jayapura, Papua

No. 8. Menolak upaya-upaya propaganda dan/atau pemindahan agama dengan cara-cara pemaksaan. Menolak usaha-usaha Islamisasi berkedok dakwah di bidang pendidikan dan kesehatan yang difasilitasi oleh oknum TNI dan Polri serta lembaga-lembaga pemerintah lain

(Ditandatangani: PGLII; PGI; PGGP; Sekretaris KomHAK KWI; GIDI; GKII; PGGS; FKUB Prov Papua; LAI; MAF; PGPI; JDN)

 

Rekomendasi Dan Aksi Bersama

Dengan semangat kesatuan dan kebersamaan sebagai bagian yang utuh dari persekutuan tubuh Kristus, maka Konferensi Pekabaran Injil 2021 merekomendasikan:

  1. Menolak upaya-upaya propaganda dan/atau pemindahan agama dengan cara-cara pemaksaan, tidak wajar, serta memanfaatkan kelemahan dan kekurangtahuan seseorang atau sekelompok orang. Penginjilan sejatinya bukanlah kristenisasi, karena itu upaya-upaya kristenisasi dengan cara tidak wajar, pemaksaan, serta pemanfaatan kelemahan dan kekurangtahuan bukanlah penginjilan.

Tanggung jawab pekabaran Injil di tanah Papua adalah tanggung jawab bersama gereja dan harus diperkuat dalam rangka membangun perspektif baru tentang kehadiran Kristus di tengah-tengah kesulitan hidup yang sedang dihadapi masyarakat di berbagai wilayah, khususnya Papua terutama pula di wilayah-wilayah yang kesulitan dalam membangun dunia pendidikan yang baik dan  berkualitas, serta pelayanan kesehatan yang bermutu, karena berada dalam situasi konflik.

Gereja tetap bersuara memperjuangkan keadilan dan perdamaian bagi Papua supaya dengan pendidikan dan kesehatan yang baik, api Injil itu akan terus menyala di tanah Papua, dan daerah lain.

Sama dengan hal tersebut, menolak pula usaha-usaha Islamisasi berkedok dakwah di bidang pendidikan dan kesehatan, yang masif dan sistematis terjadi di berbagai wilayah, termasuk Papua, yang didukung bahkan difasilitasi oleh oknum negara melalui TNI dan Polri, serta lembaga-lembaga pemerintah lain

READ  Apakah Jika Roh Allah Didalam Kita; Kita Hanya Menari Seperti Daud?

Salam Injili

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*