Rekomendasi Pekabaran Injil 2021 Bagian 9

<

TEMA API INJIL TERUS MENYALA

17-19 Nopember 2021

Di Kotaraja, Jayapura, Papua

No. 9. Merawat, Menjaga dan Memelihara Lingkungan Hidup Secara Berkelanjutan

(Ditandatangani: PGLII; PGI; PGGP; Sekretaris KomHAK KWI; GIDI; GKII; PGGS; FKUB Prov Papua; LAI; MAF; PGPI; JDN)

Rekomendasi Dan Aksi Bersama

Dengan semangat kesatuan dan kebersamaan sebagai bagian yang utuh dari persekutuan tubuh Kristus, maka Konferensi Pekabaran Injil 2021 merekomendasikan:

  1. Merawat, menjaga dan memelihara lingkungan hidup secara berkelanjutan serta mengupayakan kondisi hidup yang lebih baik bagi manusia dan ciptaan yang lain.

Pandemi Covid-19 merupakan teriakan dari alam karena kekerasan yang dilakukan oleh manusia terhadap alam, dengan eksploitasi dan ketidakpedulian terhadap lingkungan yang mengatasnamakan pembangunan dan peningkatan ekonomi.

Alam ciptaan harus dilihat setara dengan ciptaan lainnya, dan manusia bertanggungjawab untuk keberlanjutan hidup ciptaan yang adalah bagian dari rencana penyelamatan Allah (Markus 16:15).

Kiranya, Kasih dan Rahmat Allah Bapa melalui Yesus Kristus dengan pertolongan Roh Kudus menyertai dan memampukan kita agar Api Injil Terus Menyala, dalam mewujudkan kehidupan bersama yang damai dan sejahtera

Gereja-gereja aras nasional dan lembaga-lembaga aras nasional yang berkumpul di kegiatan KPI 2021 sepakat bahwa menjaga dan memelihara lingkungan hidup adalah prioritas utama.

Umat Kristen telah mendapat mandat untuk tidak merusak bumi dan isinya, dan juga tidak boleh menjadi bagian dari yang ikut merusak bumi.

Rekomendasi dan aksi bersama ini harus disambut dan ditindak lanjut dalam gerakan menanam pohon, tidak menggunakan plastik sebagai konsumsi di gereja dan rumah, terlibat aktif mengurangi polusi udara, efek rumah kaca dan mencegah kerusakan lingkungan dengan sampah-sampah yang sulit didaur ulang.

Ciptakan gerakan bumi yang hijau dan asri.

READ  Kristen Dan Bisnis Hitam

Salam Injili

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*