The Jesus Music: Bagaimana Musik Kristen Menyelamatkan Jiwaku

<

Saya ingat momen itu dengan sempurna. Lagi pula ketika Anda berusia 7 tahun, baru saja diperkenalkan dengan Doctor Who dan ada ledakan di luar rumah Anda, Anda berpikir yang terburuk. Apakah itu gempa bumi? Apakah itu bom? Apakah dunia berakhir? Tapi tidak. Itu adalah ketukan pertama dari bass drum band Salvation Army yang akan berbaris di jalan.

Sekarang, ketika Anda berusia 7 tahun dan merasa bosan di Sabtu pagi, Anda berpikir bahwa marching brass band adalah hal paling keren yang pernah Anda lihat. Saya memohon kepada ibu saya untuk membawa saya ke mana pun mereka berasal, dan segera saya menghadiri sekolah minggu di korps Bala Keselamatan setempat secara teratur.

Kadang-kadang saya mengatakan bahwa musik Kristen menyelamatkan jiwa saya karena ada rantai sebab akibat antara band tiup itu dan kedatangan saya untuk memahami pesan Injil. William Booth, pendiri The Salvation Army, konon mengajukan pertanyaan, “Mengapa iblis harus memiliki semua lagu terbaik?” (kutipan juga telah dikaitkan dengan John Wesley dan Martin Luther).

Booth ingin The Salvation Army mengambil inspirasi dari aula musik pada zaman mereka dan menggabungkan cara baru untuk menghubungkan Injil yang tidak pernah berubah dengan budaya yang selalu berubah. Itu telah mendorong segala macam tanggapan, tetapi Tuhan memastikan bahwa itu berhasil untuk saya, yang berusia 7 tahun.

Mungkin itu sebabnya saya senang mendengar tentang film dokumenter baru dari Lionsgate yang mengeksplorasi asal-usul musik Kristen kontemporer.

Film ini menelusuri perjalanan dari budaya kontra hippy dan dampaknya terhadap gereja-gereja di AS pada 1960-an. Ini menyoroti dampak orang-orang seperti Larry Norman, Amy Grant, Michael W Smith, DC Talk, hingga dampak Hillsong saat ini.

Saya sangat menyukai cara film ini membantu mengontekstualisasikan perubahan budaya, musik, dan politik dengan penyembahan Gereja, dan semuanya direkam dengan indah.

READ  Pemutaran Perdana "The Jesus Music" Film Kristen Kontemporer

Jika Anda adalah seseorang yang menghargai Christian worship music , Anda akan menikmati latar belakang beberapa lagu yang Anda sukai dan artis yang menciptakannya.

Jika Anda adalah seseorang yang tidak tahu banyak tentang adegan itu maka mungkin, seperti saya, anak kecil yang mendengarkan band Salvation Army di luar rumah saya, film ini mungkin membantu Anda untuk menemukan Tuhan yang dapat menginspirasi kedua jenius musik Mozart dan Handel tetapi juga akord gitar dan lagu-lagu pujian berbasis pop.

The Jesus Music tersedia untuk streaming di semua platform digital yang bagus mulai 13 Desember. Untuk menjelajahi lebih lanjut, tema-tema dalam film ini, pertimbangkan untuk mengunduh Panduan Iman gratis ini .

[Krish Kandiah – CT]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*