Amanat Agung Tidak Direspons Para Murid Dengan Bertanya

<

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,” Matius 28:19 

 

Sebelum Yesus terangkat ke sorga, IA memberi Amanat Agung kepada para murid-Nya. Isi Amanat Agung, ialah pergi, jadikanlah, baptislah dan ajarkanlah, dan respons para murid kala itu tidak ragu saat menerima Amanat dari Kristus, para murid tetap taat berada di Yerusalem menerima pencurahan Roh Kudus.

Menarik, Amanat Agung tidak dibantah atau diperdebatkan oleh para murid dengan rupa-rupa alasan.

Benar, ketika para murid berkumpul di Yerusalem dan mengalami pencurahan Roh Kudus, gerakan perkabaran Injil yang berani dan terbuka dilaksanakan, banyak orang dari berbagai bangsa yang menyambut Injil dan diselamatkan.

Entah sudah berapa kali dilakukan pembinaan dan seminar misi, agar tiap-tiap orang Kristen melakukan Amanat Agung!

Tetapi, sekalipun sudah ikut kelas misi, ditatar melalui seminar-seminar misi, mereka yang benar-benar melakukan Amanat Agung sangat sedikit.

Simak komentar pelayan Tuhan dan anggota jemaat, jika disampaikan, dalam bentuk apa saja, yang intinya mendorong setiap orang pergi dan beritakan Injil, jawabannya beragam.

Ada yang mengatakan itu bukan tugasnya, ia tidak dipanggil, itu urusan pendeta, itu hanya bagi mereka yang sekolah Alkitab.

Pasti mereka yang berkata demikian tahu bahwa itu salah, namun agar dirinya tidak terlibat di Amanat Agung berbagai alasan dilontarkan.

Mungkin banyak orang yang juga berkata bahwa dirinya siap melakukan Amanat Agung, tetapi harus dimulai dari mana dan kalau pergi harus ke mana?

Kalau mau pergi caranya bagaimana? Sanggahan atau alasan-alasan seperti ini sebenarnya hanya menguntungkan iblis, sebab iblis sangat mau jangan ada yang beritakan Injil.

READ  Rekomendasi Pekabaran Injil 2021 Bagian 8

Jadi, untuk melaksanakan Amanat Agung  jalan saja, serahkah hidup kepada-Nya, tak perlu bertanya ini dan itu, karena Roh Kudus akan menolong dan memimpin orang-orang yang menyatakan siap dipakai Tuhan Yesus.

Salam Injili

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*