Hari Doa Tahunan Untuk Media 31 Oktober

<

Sebuah layanan online khusus merayakan peran orang Kristen yang bekerja di dalam dan dengan media telah diumumkan pada 21 Oktober. Sepuluh hari kemudian, gereja-gereja dan orang-orang Kristen didorong untuk ambil bagian dalam Hari Doa untuk Media.

Kedua peristiwa tersebut merupakan kunci penting bagi orang Kristen yang peduli dengan integritas dalam masyarakat, dan peran yang dapat dimainkan media yang berkembang pesat dalam menyampaikan kebenaran kepada penguasa.

The Service and Day of Prayer hadir sebagai peran penting media digarisbawahi oleh Hadiah Nobel tahun ini untuk Perdamaian yang diberikan kepada campaigning journalists Dmitry Muratov Rusia, dan Maria Ressa dari Filipina. Para juri Hadiah Nobel mengatakan: “Jurnalisme yang bebas, independen, dan berdasarkan fakta berfungsi untuk melindungi dari penyalahgunaan kekuasaan, kebohongan, dan propaganda perang.”

Kata-kata para juri bergema dengan tema layanan online khusus – ‘Integrity: Telling the Truth‘ – yang diselenggarakan oleh Christians in Media , sebuah jaringan berbasis di Inggris yang menyatukan orang-orang Kristen yang bekerja di dalam dan dengan media dalam segala bentuknya.

Tim Pemberton, Head of Religion and Ethics for the BBC’s audio output, akan menjadi pembicara utama kegiatan tersebut. Selain itu yang ambil bagian termasuk Tim Levell, Programme Director of Times Radio; Warren Nettleford dari ITV News; Lucy Denyer, dari The Telegraph; dan penyiar BBC Sandra Godley. Ibadah akan dipimpin oleh Andy Smith.

Ibadah Tahunan bagi Orang Kristen di Media 2021 terbuka bagi siapa saja  yang ingin berpartisipasi secara online.

Acara ini akan dipandu oleh komedian Paul Kerensa, dan mencakup wawancara dengan orang-orang muda tentang skema pendampingan Kristen dalam Media perintis .

Pada tanggal 31 Oktober, jaringan tersebut mengundang orang-orang Kristen untuk mendukung Hari Doa tahunan untuk Media.

READ  1.200 Orang Kristen Dievakuasi Dari Afghanistan

Steve Cox, yang memimpin orang-orang Kristen di Media, mendorong gereja-gereja untuk berdoa bagi “media lokal, regional, nasional, dan sosial mereka; orang-orang di jemaat mereka yang bekerja di, dan dengan, media untuk menjadi garam dan terang di area publik yang penting ini. kehidupan; bagi orang-orang Kristen yang lebih muda untuk mempertimbangkan memasuki media untuk membantu membentuk lanskap dan konten media; dan untuk semua orang Kristen yang bekerja di, dan dengan, media untuk menjadi Pemberita Kebenaran.”

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*