IM 12.12.12 – The Body of Christ-Awakening The Sleeping Giant

/script>

Jakarta, legacynews.id – Jaringan Doa Nasional (JDN) dan Full Gospel Businessman Fellowship International (FGBMFI) bekerjasama  dengan aras gereja nasional dan gereja-gereja lokal di Jabotabek akan  menyelenggarakan doa, pujian dan penyembahan “Indonesia Menyembah 12-12-12” selama 12 jam nonstop  yang dilakukan tanggal 12 Desember 2023 dengan membawa tema “The Body of Christ-Awakening The Sleeping Giant” bertempat  di Dome  GBI Mawar  Saron  Kelapa Gading. Hal itu disampaikan dalam konperensi pers di GKB yang dipandu Antonius Natan.

Panitia IM 12.12.12 dari kiri Lukman Priosoetanto, Antonius Natan, Tony Mulia, David Sadikin, Robertus B Santoso, Aristarkus Tarigan 

Menurut Pdt. Tony Mulia  awal mula keinginan menyelenggarakan acara ini adalah karena keresahan hatinya menghadapi situasi jelang pemilu 2024.

“Karena banyak orang punya ambisi jadi pejabat (bupati, gubernur dan presiden). menggunakan segala cara termasuk rentan menggunakan kuasa kegelapan,” tutur Sekretaris Sinode GKB ini.

Sebagai hamba Tuhan, ia tidak ingin bangsa ini dikuasai kegelapan, keserakahan, korupsi dan lainnya.

“Kita mengadakan doa selama 12 jam, sama seperti Musa mengangkat tangan sewaktu menyerang Amalek. Ini berdasarkan Yesaya 42:7,13  bahwa berikan nyanyian  penyembahan kepada Tuhan, agar Tuhan yang berperang gantikan,” ujarnya. Pdt. Tony Mulia, mentor JDN telah membuat acara doa Indonesia Menyembah di Jakarta, Bekasi, Makassar dan kota lainnya.

Lanjut Tony, memberikan kesaksian 10 tahun silam, bertemu dengan pemimpin FGBMFI, ternyata memiliki kerinduan yang sama. FGBMFI dan JDN sepakat mengadakan Doa bersama pada tahun 2014 untuk “Indonesia Baru”, pada waktu itu belum ada penunjukan Capres. Sepuluh tahun kemudian, ditahun ini kita melihat terjadi perubahan dan Indonesia memasuki era yang baru. Jikalau ekonomi Indonesia sekarang baik itu karena Tuhan Yesus bukan karena presiden.

READ  Mendorong Gereja Menekankan Pentingnya Takut Akan Tuhan

Ditambahkan David Sadikin selaku Vice Regional Director FGBMFI DKI 1, bahwa sepakat berdoa bagi bangsa dan negara agar yang terbaiklah yang memimpin negara, ini bukan “Doa Politik”, namun ini merupakan panggilan kita sebagai umat Kristiani untuk mencintai negara. Jadi Pak Tony menyebutkan mendapat penglihatan siapa yang kelak menduduki negara, yang bukan pilihan umat percaya. Karena itu kita sepakat bersama-sama berdoa untuk meminta Tuhan memberikan yang terbaik.

Robertus Budi Santoso, Wakil Sekretaris National FGBMFI mengatakan bahwa Indonesia Menyembah tanggal 12 mulai pukul 8 sampai 20 malam, acara berlangsung selama 12 jam non stop. “Tentu saja melalui acara ini untuk membangun mezbah doa di bangsa ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Pdt. Aristakus Joel Tarigan, Fasilitator Umum JDN mengatakan bahwa acara ini untuk kesatuan tubuh Kristus maka kita mengundang semua gereja, yayasan, Sekolah Tinggi Teologia untuk terlibat dalam acara ini.

“Ini adalah satu momen yang penting dalam Kebangunan Rohani di Indonesia, dimana Imam dan Raja bersatu membangun Mezbah Tuhan. Dan acara Doa, Pujian dan Penyembahan ini merupakan perayaan 20 tahun dari Kegerakan Kesatuan Tubuh Kristus yang sudah digagas sejak 2003” kata Pdt Tony Mulia, Senior Fasilitator JDN, yang saat ini sebagai Mentor fasilitator nasional JDN. Sejak 2003, JDN dan FGBMFI telah bekerjasama dalam menggagas gerakan Kesatuan Tubuh Kristus dimana gereja-gereja, Lembaga-lembaga pelayanan dan institusi Pendidikan Kristiani diajak bersama-sama untuk Bersatu Berdoa, Merendahkan Diri dan Mencari Wajah Kristus untuk meraih Kemajuan dan Keunggulan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam segala bidang.

Dalie Sutanto, Ketua Umum FGBMFI atau dikenal juga dengan singkatan PUISI menyampaikan “Sudah 20 tahun lamanya, PUISI bekerjasama dengan JDN dalam menyelenggarakan doa bersama di beberapa kota di Indonesia. IM 12 12 12 ini juga akan diselenggarakan di beberapa kota dan akan tersambungkan secara online. International President FGBMFI, Brother Francis Uwusu akan memberikan pernyataannya dalam acara ini.”

READ  Wartawan Ditangkap Karena Melaporkan Kegagalan Pemerintah

Kegiatan ini akan melibatkan jemaat dari berbagai gereja yang ada di Jakarta, Bekasi dan Tangerang untuk berdoa bersama dari pukul 08.00 hingga 20.00 secara nonstop. Pdt Aristakus Joel Tarigan, Fasilitator Umum JDN menjelaskan bahwa “acara ini digagas dan dikerjakan bersama-sama serta memobilisasi jemaat dari berbagai gereja dan berbagai denominasi. Mereka antusias untuk membangun Mezbah Tuhan, menyembah dan merasakan Hadirat Allah.”

Jhon Thompson dan David Sadikin, anggota PUISI yang merupakan pencetus awal dari acara IM 12.12.12 ini menjelaskan bahwa “pada mulanya kami hanya ingin berdoa dan menyembah Tuhan secara bersama-sama. Kemudian muncul ide untuk mengadakannya di tanggal cantik yaitu 12 Desember 2023. Akan tetapi setelah kami telaah ternyata angka 12 memiliki arti spiritual yang tinggi, Pemerintahan yang Sempurna. Inilah pokok utama doa kami yaitu meminita Tuhan untuk memberikan pimpinan pemerintahan yang sempurna di mata Tuhan. Kami berdoa agar hasil PEMILU baik Pileg, Pilpres dan Pilkada akan memunculkan tokoh-tokoh bangsa yang dapat membawa bangsa meraih Indonesia Emas 2045.”

Akhir kata, panitia penyelenggara IM 12.12.12 ini menghimbau dan mengundang umat Kristiani, para jemaat, anak-anak, pemuda-pemudi untuk hadir di Dome GBI Mawar Saron Kelapa Gading untuk berdoa, memuji dan menyembah Tuhan demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta. (- RBS -)

Untuk kontak dan keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi:

Vesty (0817 1712 4226)

Robertus Budi Setiono (0816 18 57925) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*