‘Jika Hancurkan Gereja Tidak Hancurkan Iman Kepada Tuhan’ – Zelensky

<

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky hari Kamis berjanji bahwa Rusia “tidak akan menghancurkan iman kami, keyakinan tulus kami pada Ukraina dan Tuhan”.

Zelensky berbicara ketika invasi Rusia ke Ukraina memasuki hari kedelapan, dan ketika berita menyebar bahwa kota Kherson di Ukraina selatan, yang berpenduduk 280.000 jiwa, telah jatuh ke tangan pasukan Rusia.

Dia mengatakan Rusia akan belajar tentang ‘perbaikan’, dengan mengatakan: “Bahkan jika Anda menghancurkan semua katedral dan gereja Ukraina kami, Anda tidak akan menghancurkan iman kami, kepercayaan tulus kami pada Ukraina dan Tuhan, kepercayaan pada manusia.

“Kami akan membangun kembali setiap rumah, setiap jalan, setiap kota. Dan kami memberi tahu Rusia – pelajari kata ‘perbaikan’ dan ‘kontribusi’. Anda akan membayar kembali sepenuhnya kepada kami atas apa yang telah Anda lakukan terhadap negara kami, melawan setiap orang Ukraina kami.”

Ketika serangan Rusia di ibu kota, Kyiv, menjadi lebih intens, wilayah selatan Ukraina telah menjadi front pertahanan yang kritis terhadap kemajuan Rusia.

Moskow telah mengepung beberapa kota di sana, memandang kawasan itu sebagai kawasan strategis yang vital bagi keberhasilan seluruh invasi.

Memperoleh kendali atas pantai selatan akan memutuskan wilayah Ukraina lainnya dari laut, dan juga akan menciptakan hubungan langsung antara Krimea yang dicaplok Rusia dan wilayah Donbas yang berbahasa Rusia.

Kherson sejauh ini adalah kota terbesar yang jatuh ke tangan pasukan Rusia. Itu terletak di Sungai Dnieper, memberi Rusia akses ke kanal-kanal penting yang memasok air ke Krimea.

Kota pelabuhan besar lainnya di selatan adalah Mariupol, yang berpenduduk 430.000 jiwa. Kota ini juga telah dikepung oleh pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan diserang tanpa henti. Strategi Rusia adalah juga merebut Mariupol untuk membangun hubungan langsung antara Ukraina timur dan Krimea, yang keduanya kini telah jatuh ke dalam kendali Rusia. Krimea dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014, dan merupakan tempat Putin melancarkan sebagian besar ofensif selatan ini sejak pekan lalu.

READ  Pitcher Kansas City Kenakan Sarung Tangan Bertema Alkitab

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*