Meninggal Karena Bunuh Diri Masuk Surga; Benarkah?

/script>

Dua apologists Kristen telah menawarkan pemikiran mereka tentang apakah orang Kristen yang mati karena bunuh diri pergi ke Surga atau Neraka ketika mereka mati. 

Mantan ateis Jonathan Noyes, sekarang seorang penulis dan apologists Kristen, bergabung dengan profesor dan apologists Sean McDowell untuk diskusi YouTube langsung pada hari Selasa untuk menjawab pertanyaan, “Apakah bunuh diri dipandang tidak termaafkan di Mata Tuhan?”

Kedua apologists setuju bahwa Alkitab menyarankan bunuh diri tidak mengarah pada kutukan bagi orang Kristen, dan keduanya sepakat bahwa “cara seseorang meninggal tidak menentukan tujuan akhir [kekal] mereka.”

Duo ini menekankan kasih karunia Tuhan kepada umat manusia yang hancur, menyinggung Efesus 2:8 : “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman – dan ini bukan dari dirimu sendiri, itu adalah pemberian Tuhan.”

“Jika seorang ateis meninggal karena bunuh diri, mereka pergi ke Neraka – bukan karena bunuh diri mereka, tetapi karena kurangnya kepercayaan mereka kepada Yesus. Hal yang sama berlaku untuk orang Kristen,” kata Noyes, seorang pembicara dengan pembicara kementerian apologetika dengan Stand to Alasan. “Seorang Kristen yang meninggal karena bunuh diri pergi ke Surga karena mereka Kristen.”

“Komponen dasar menjadi seorang Kristen adalah Anda menaruh harapan [dan] iman Anda kepada Yesus. Anda ‘mengaku dengan mulut Anda bahwa Yesus adalah Tuhan dan percaya dalam hati Anda bahwa Dia telah dibangkitkan dari antara orang mati.'”

Dengan cara yang sama Allah dapat mengampuni dosa-dosa lain, Noyes dan McDowell berpendapat bahwa Allah juga dapat mengampuni bunuh diri bagi orang-orang yang mengaku Kristen.

“Saya seorang Kristen. Saya tahu siapa Yesus. Saya memiliki hubungan yang fantastis dengan Tuhan. Dan jika saya keluar dari batas pernikahan saya, jika saya berselingkuh dari istri saya, apakah saya masih selamat? Ya, karena saya tidak diselamatkan oleh pekerjaan saya; Itu berarti saya tidak kehilangan keselamatan saya dengan pekerjaan saya.… Nah, hal yang sama juga berlaku [untuk bunuh diri],” Noyes menandaskan.

READ  Mariah Carey Katakan Ibu Yesus Adalah 'Ratu Natal' Yang Nyata

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*