Nasihat Alkitabiah Untuk Memulihkan Hubungan Yang Retak

<

Pastor Andy Stanley dari Atlanta’s North Point Community Church merefleksikan pergumulan masa lalunya dengan hubungan yang “rusak” dengan ayahnya, penginjil terkenal Charles Stanley, dan menawarkan nasihat alkitabiah untuk memulihkan hubungan yang retak. 

Dalam seri khotbah 24 Oktober berjudul “Diperlukan Perakitan Ulang; Panduan Pemula untuk Memperbaiki Hubungan yang Rusak,” Stanley mengungkapkan bahwa hampir tiga dekade lalu, dia merasa “marah dan terluka” setiap minggu, duduk bersama ayahnya di sebuah kantor di gereja menerima sesi konseling.

Saat itu, Stanley mengatakan bahwa dia merasa “aneh” bahwa dia dan ayahnya merasa “terjebak”, mencoba memperbaiki kesulitan dalam hubungan mereka. Kedua pria itu, katanya, telah menghabiskan seluruh karir mereka sebagai ahli yang memberi tahu orang lain bagaimana memperbaiki hubungan yang “rusak” dan “hancur”.

“[Ayah saya] melihat hal-hal dengan caranya … Saya tidak dapat memahami seumur hidup saya mengapa kami tidak membuat kemajuan apa pun,” kata Stanley. “Hal yang aneh tentang ini adalah, sepertinya tidak akan sulit untuk memperbaiki suatu hubungan. Sepertinya kita seharusnya bisa melakukan ini, tapi itu sulit dan itulah mengapa saya memutuskan kita benar-benar perlu membicarakannya.”

Stanley mengidentifikasi bagaimana menangani hubungan “retak” atau “jauh” antara teman, saudara kandung, keluarga, kerabat, rekan kerja, pasangan, orang tua dengan anak-anak dan hubungan lainnya.

Ada empat komponen yang cenderung dikembalikan orang dalam situasi ketika pertengkaran muncul dalam hubungan yang rusak, menurut Stanely. Yaitu, meyakinkan, menghukum, memaksa dan mengontrol.

Komponen-komponen ini, katanya, bukanlah solusi efektif untuk menyelesaikan masalah hubungan.

“Yang aneh adalah, Anda melihat [empat komponen ini] dan Anda berkata ‘ya, itu bukan jalan ke depan,’ tetapi, terlepas dari semua itu, ini adalah hal-hal yang hampir selalu kita capai pertama baik secara sengaja atau bahkan tidak sengaja. ,” kata Stanley.

READ  Jangan Terintimidasi Oleh 'Cancel Culture', Kata Putri Billy Graham

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*