Pendiri CSW Jadi Ketua Forum Kebebasan Beragama Inggris

<

Fiona Bruce MP, Utusan Khusus Perdana Menteri Inggris untuk Kebebasan Beragama atau Berkeyakinan, dan Mervyn Thomas CMG. (Foto: CSW)

Pendiri Christian Solidarity Worldwide telah terpilih sebagai Ketua baru UK Freedom of Religion or Belief Forum (UKFF).

Mervyn Thomas menggantikan Uskup Truro, Philip Mounstephen, dalam peran tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Uskup Truro atas pencapaiannya yang luar biasa selama setahun terakhir, dalam mendirikan dan memimpin Forum ForRB Inggris, dan saya merasa sangat terhormat telah dipilih untuk menggantikannya,” kata Thomas.

Forum ForRB Inggris menyatukan lebih dari 70 kelompok masyarakat sipil, organisasi keagamaan atau kepercayaan, dan LSM hak asasi manusia.

Bersama-sama mereka bekerja untuk memajukan kebebasan beragama atau berkeyakinan di seluruh dunia.

Ini mengadakan pertemuan pemangku kepentingan secara teratur yang dihadiri oleh Utusan Khusus Perdana Menteri untuk Kebebasan Beragama atau Berkeyakinan, dan pejabat pemerintah dan parlemen lainnya yang peduli dengan masalah ini.

Sebelum diangkat sebagai Ketua, Bapak Thomas menjabat sebagai anggota Kelompok Pengarah forum.

Dia memiliki pengalaman yang luas dalam isu-isu kebebasan beragama atau berkeyakinan di seluruh dunia, setelah mendirikan CSW lebih dari 40 tahun yang lalu.

Dia juga menjabat sebagai anggota Kelompok Penasihat Hak Asasi Manusia Menteri Luar Negeri Inggris dan bekerja sama dengan Utusan Khusus Perdana Menteri untuk ForRB.

Dia telah bersaksi dalam dengar pendapat di Parlemen Inggris, Parlemen Eropa, Kongres AS dan Dewan Hak Asasi Manusia PBB.

Dalam Daftar Kehormatan Tahun Baru 2019, ia diangkat sebagai Companion of the Most Distinguished Order of St Michael and St George (CMG) sebagai pengakuan atas jasanya terhadap hak asasi manusia dan kebebasan beragama atau berkeyakinan.

READ  Mike Weaver Berbagi Rasa Sakit di Konser Big Daddy Weave

Mr Thomas menambahkan, “Pembatasan hak atas kebebasan beragama atau berkeyakinan tetap ada di seluruh dunia, dengan komunitas agama dan kepercayaan di berbagai negara menghadapi berbagai tantangan, baik dari aktor negara atau non-negara.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan pemangku kepentingan UKFF, dan Utusan Khusus Perdana Menteri saat kami melanjutkan upaya kami untuk memastikan hak penting ini menjadi kenyataan bagi semua.” [CT]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*