Joel Edwards Dikenang Sebagai Pemimpin Evangelis Yang Rendah Hati

<

Orang-orang Kristen berkumpul di timur laut London pada Jumat malam untuk bersyukur atas kehidupan mendiang pemimpin evangelis Joel Edwards.

Ada air mata dan tawa ketika keluarga, teman dan banyak orang yang kehidupan dan pelayanannya tersentuh oleh Edwards datang bersama untuk merayakan kehidupan dan warisannya di St John di Hackney Church.

Putranya, Joel, mengingatnya sebagai “pendeta orang-orang yang luar biasa”, sementara putrinya, Davina, memanggilnya “pembangun jembatan pembangunan kerajaan” yang “rendah hati”, “dermawan” dan “pendukung sejati”.

“Dia akan memberikan dirinya kepada begitu banyak orang dan seringkali dengan cara yang adil antara dia, penerima dan Tuhan. Ini bukan tentang pengakuan. Dia memberi banyak karena dia sangat mencintai,” katanya.

Edwards kelahiran Jamaika meninggal pada bulan Juni karena kanker pada usia 70 tahun. Dia sangat berpengaruh, sebelumnya menjabat sebagai General Director of the UK Evangelical Alliance and International Director of Micah Challenge. Sebelum itu, ia menggembalakan selama bertahun-tahun di denominasi New Testament Church of God (NTCG) di sebuah gereja di Mile End, London.

Khotbah tersebut disampaikan oleh Uskup Dover, Rt Rev Rose Hudson-Wilkin, yang memuji Edwards sebagai seseorang dengan “kemurahan hati spiritual” yang “tidak menghakimi tetapi memberi”.

Dia mengatakan cara terbaik untuk menghormati kehidupan Edwards adalah hidup dengan setia seperti dia.

“Saya sangat percaya bahwa gereja Tuhan membutuhkan jutaan Joel,” katanya. “[Joel] tidak hanya berbicara tetapi benar-benar menjalankan pembicaraan.

“Kau dan aku, jika kita benar-benar akan menghormati Joel, itu tidak bisa hanya tentang malam ini dan pertemuan kita bersama.

“Jika kita benar-benar ingin menghormati ingatan Joel, maka kita harus menjalani apa artinya menjadi umat Tuhan – setiap hari.”

READ  'Pandemi terbesar' Gereja Adalah Kurangnya Kesehatan Mental

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*