Rekomendasi Pekabaran Injil 2021 Bagian 3

<

TEMA API INJIL TERUS MENYALA

17-19 Nopember 2021

Di Kotaraja, Jayapura, Papua

No.3. Mengupayakan pengembangan sumber daya manusia secara bersama-sama

(Ditandatangani: PGLII; PGI; PGGP; Sekretaris KomHAK KWI; GIDI; GKII; PGGS; FKUB Prov Papua; LAI; MAF; PGPI; JDN)

 

Rekomendasi Dan Aksi Bersama

Dengan semangat kesatuan dan kebersamaan sebagai bagian yang utuh dari persekutuan tubuh Kristus, maka Konferensi Pekabaran Injil 2021 merekomendasikan:

  1. Mengupayakan pengembangan sumber daya manusia (SDM) secara bersama-sama untuk menjawab tantangan pekabaran Injil masa kini, khususnya terkait kebutuhan untuk mengartikulasikan nilai-nilai Kristiani dalam rangka menghadirkan tanda Kerajaan Allah. Sejalan dengan itu, warga gereja harus memberi perhatian kepada etika pemanfaatan teknologi komunikasi modern

Sumber daya manusia di kalangan jemaat, jika dilakukan riset, akan menunjukkan variabel data yang berbeda-beda. Gereja-gereja yang berada di wilayah perkotaan akan disebut lebih baik jika dibanding dengan wilayah-wilayah pedesaan bahkan wilayah terpencil.

Namun demikian, pemberitaan Injil dan mengajarkan hal-hal yang telah diperintahkan Kristus, sepatutnya sama, baik dalam roh, iman dan kesatuan tubuh Kristus.

Kesulitannya terletak difaktor, kesempatan dan ketersediaan teknologi modern bagi warga gereja di pedalaman. Tentu saja ada harapan bahwa masyarakat di pedesaan juga mendapat bagian dari dibangunnya infrastruktur teknologi dan digital.

Jika hal ini dapat terealisasi secara merata, para pimpinan atau tokoh-tokoh Kristen dapat melakukan pembelajaran dan transformasi teknologi kepada warga di gereja, baik di kota maupun dipedesaan.

Salam Injili

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

READ  Bangsa Darurat Injil

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*