Rick Warren Mengumumkan Penerus Saddleback Church

<

Mulai bulan September, Andy Wood, yang melayani sebagai Lead Pastor Echo.Church di San Francisco Bay Area bersama istrinya, Stacie, akan secara resmi menjadi Lead Pastor baru dari Saddleback Church yang berbasis di California, salah satu pendiri Rick Warren dan rekan-rekannya. istri, Kay, mengumumkan Kamis.

Pengumuman pengganti Warren datang setelah hampir 43 tahun pelayanan yang mencakup 197 negara, pembaptisan 56.000 orang percaya baru, sumbangan lebih dari $1 miliar untuk tujuan Kristen, serta pengembangan pelayanan dan kelompok pendukung yang berfokus pada HIV/AIDS, perawatan dan kesehatan mental.

“Kay dan saya sangat percaya pada pasangan ini. Kami sangat mencintai mereka, dan kami yakin bahwa Tuhan telah mempersiapkan dan memilih mereka untuk mengambil alih tongkat estafet dan menjalankan babak berikutnya dari maraton Saddleback, ”kata Warren dalam sebuah pernyataan. “Kami benar-benar, sangat, percaya diri dan tanpa pamrih mendukung pasangan ini untuk membawa gereja kami ke tingkat pertumbuhan dan dampak berikutnya.”

Sementara Warren dan para tetuanya di Gereja Saddleback baru memulai pencarian resmi untuk penggantinya pada tanggal 5 Juni 2021, dia menjelaskan dalam video berdurasi 22 menit bahwa dia mulai memikirkan suksesi hampir 20 tahun yang lalu ketika bukunya tahun 2002 The Purpose Driven Life menjadi penjualan terbaik.

Dia menjelaskan bahwa ketika dia dan istrinya memulai gereja pada Januari 1980 ketika mereka berdua berusia 25 tahun, dia menjelaskan niatnya kepada sekitar 60 anggota yang mereka miliki saat itu bahwa dia akan memimpin gereja selama 40 tahun dan mengundurkan diri pada Januari 2020.

Tetapi “pada bulan-bulan terakhir tahun 2019, saya merasa tidak nyaman bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk mengundurkan diri,” kata Warren.

READ  Petugas Polisi India Bakar Gereja Dan Mengancam Membunuh

“Saya tidak tahu mengapa saya harus terus melayani karena tidak ada urusan yang belum selesai yang saya rasa harus saya lakukan. Tetapi menjadi sangat jelas enam minggu setelah ulang tahun ke-40 gereja kami ketika pandemi COVID melanda dan semua layanan kami ditutup selama 14 bulan, ”jelasnya.

Setelah terus memimpin Gereja Saddleback melalui puncak pandemi COVID-19, Warren mengatakan dia memutuskan Juni lalu untuk mengumumkan niatnya untuk keluar dari peran pendeta utama di Gereja Saddleback.

Dia mengatakan Saddleback beruntung dalam pencariannya untuk seorang pendeta pemimpin baru karena selama empat dekade terakhir pelayanan telah melatih lebih dari 1,1 juta pendeta di 165 negara.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*