YouVersion Lakukan Kolaborasi Untuk Jangkau Dunia Tahun 2033

<

Aplikasi Alkitab seluler populer YouVersion telah bermitra dengan aliansi 10 organisasi penerjemahan Alkitab terkemuka untuk membantu mencapai tujuan agar Injil tersedia bagi 95% populasi dunia pada tahun 2033.

Rencana kolaborasi, yang awalnya dianggap mustahil oleh sebagian orang dalam masa hidup ini, juga bertujuan untuk melihat Perjanjian Baru tersedia dalam 99,96% bahasa yang tersedia.

Ide untuk kemitraan illumiNations telah muncul sejak 2010 pada pertemuan peluncuran yang terorganisir. Asosiasi ini dibuat karena 3.732 bahasa dari lebih dari 7.000 bahasa di dunia memiliki sedikit atau tidak ada terjemahan Kitab Suci.

“Alkitab mengubah kehidupan, dan kami ingin memberi kembali dan membawa kesadaran,” kata Pendiri YouVersion Bobby Gruenewald kepada The Christian Post dalam sebuah wawancara. “Penting bagi orang-orang untuk mengetahui bahwa Tuhan juga berbicara dalam bahasa mereka.”

Gruenewald menciptakan YouVersion, umumnya dikenal sebagai aplikasi Alkitab, pada tahun 2008 ketika dia berjuang untuk membangun pola yang konsisten dalam waktu yang dia habiskan untuk membaca Alkitab. Sejak awal, aplikasi itu sendiri telah diinstal di lebih dari 400 juta perangkat unik dan diunduh di setiap negara di dunia.

Gruenewald mengatakan bahwa sementara aplikasi telah melihat jutaan orang “mendekati Alkitab,” kementerian menyadari bahwa itu perlu diperluas ke bahasa lain, termasuk “bahasa yang lebih kecil belum pernah mendengar kata-kata Yesus.”

“Sebagai sebuah pelayanan, kami membuat komitmen untuk membuat Alkitab tersedia dalam bahasa hati setiap orang,” katanya.

Missio Nexus — asosiasi penginjilan gereja dan organisasi terbesar di Amerika Utara — melaporkan pada tahun 2016 bahwa sekitar seperenam dari populasi dunia (1,3 miliar orang) tidak memiliki terjemahan Alkitab lengkap dalam bahasa yang paling mereka kuasai.

READ  Bukti Gempa Bumi Yang Disebut Dalam Alkitab Ditemukan Para Arkeolog

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*