Gereja Berkomitmen Memberi Contoh Tentang Perubahan Iklim

<

Ribuan gereja telah kembali berkomitmen untuk menata rumah mereka sendiri sambil meminta pertanggungjawaban pemerintah atas perubahan iklim.

Setidaknya 2.200 gereja mengadakan Minggu Iklim selama akhir pekan saat KTT COP26 berlangsung di Glasgow, Skotlandia, kata A Rocha UK dari Christian Environmental Charity.

Sebagai bagian dari Minggu Iklim, gereja-gereja dari berbagai latar belakang dan tradisi berjanji untuk melanjutkan tindakan mereka sendiri terhadap perubahan iklim di masa depan.

Menjelang COP26, lebih dari 700 pemimpin gereja menandatangani  Time is Now Declaration menyerukan “revolusi energi hijau”, pengurangan emisi global yang lebih dalam, dan pendanaan adaptasi iklim untuk negara-negara miskin.

Seorang CEO Rocha Andy Atkins mengatakan gereja memiliki peran penting untuk dimainkan dalam meminta pertanggungjawaban pemerintah atas komitmennya.

Dia mengatakan dia didorong oleh tingkat keterlibatan dalam aksi iklim oleh gereja-gereja.

“Lonjakan aksi gereja – di seluruh Inggris, lintas tradisi, dari kapel kecil hingga katedral – menunjukkan bahwa komunitas Kristen lokal semakin siap untuk mengambil tindakan berani untuk mengatasi kontribusi mereka sendiri terhadap perubahan iklim,” katanya.

“Mereka sekarang mengharapkan pemerintah Inggris untuk memimpin dengan berani di COP26, dan untuk mendapatkan rumah Inggris segera setelah itu, apa pun yang akan atau tidak akan dilakukan oleh negara lain.

“Dalam dekade kritis ke depan, gereja-gereja Inggris akan menjadi komunitas nasional utama yang meminta pertanggungjawaban pemerintah atas tanggung jawab iklimnya.”

 

READ  Para Pemimpin Gereja Serukan Bersama Tentang Perubahan Iklim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*