Perhatian Dan Peduli Kepada Staf Gereja Saat Libur Akhir Tahun

<

Ketika gereja bersiap untuk memimpin program Natal, organisasi menyelesaikan inisiatif pemberian akhir tahun dan sekolah menyelesaikan semester, mudah bagi para pemimpin dan staf untuk menjadi kewalahan.

Sebagai seorang pemimpin, adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa staf Anda tidak diabaikan dan kewalahan selama musim liburan. Berikut adalah empat tip untuk memberkati staf Anda dan memastikan kebutuhan mereka terpenuhi untuk mendukung budaya yang sehat dan bertahan lama.

1. Berikan PTO (paid time off) ekstra dan pastikan mereka menggunakannya

Cara termudah untuk sangat memberkati staf Anda selama musim liburan yang luar biasa adalah dengan memberi mereka waktu istirahat ekstra, memungkinkan mereka untuk mendapatkan istirahat dan pemulihan yang mereka butuhkan. Tetapi penting juga untuk mendorong staf Anda untuk benar-benar meluangkan waktu yang mereka butuhkan, daripada menunggu untuk menggunakannya. Dorong staf Anda untuk benar-benar menutup komputer mereka, log out dari email mereka dan mendapatkan waktu yang sangat dibutuhkan dengan teman dan keluarga, benar-benar jauh dari pekerjaan. Penting juga bagi Anda untuk mempertahankan standar yang sama. Waktu istirahat tidak berarti waktu untuk mengejar email atau menyelesaikan proyek akhir tahun. Ubah pesan di luar kantor menjadi “Aktif” dan istirahatlah yang sangat dibutuhkan.

2. Renungkan bersama mereka

Luangkan waktu dengan staf individu Anda untuk merenungkan keberhasilan dan kegagalan tahun ini dan bermimpi untuk yang akan datang. Jika Anda dapat menyisihkan waktu, menulis surat kepada setiap anggota staf yang mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja keras dan pencapaian masing-masing dapat menjadi dorongan yang signifikan. Anda juga bisa bertatap muka dengan setiap orang untuk berterima kasih kepada mereka atas kontribusi mereka terhadap keberhasilan organisasi Anda. Ini tidak berarti Anda perlu bekerja satu jam per anggota staf ke dalam kalender Anda; ini bisa berupa percakapan singkat atau catatan singkat. Tapi dorongan satu-satu pergi jauh.

READ  Pejuang Doa Pada Usia Lanjut Walau Lemah Secara Fisik 

Meskipun dorongan dan pujian kepada kelompok secara keseluruhan adalah baik dan perlu, dorongan dan rasa terima kasih individu ini atas kerja keras mereka yang memastikan bahwa anggota tim Anda merasa dihargai dan bahwa mereka kembali dari liburan dengan motivasi dan antusias tentang pekerjaan yang sedang dilakukan.

3. Rayakan bersama mereka

Pesta Natal kantor adalah hal yang biasa, tetapi pertimbangkan bagaimana perayaan ini dapat merayakan Natal dan kesetiaan serta ketekunan staf Anda. Ini adalah kesempatan untuk menghargai kerja keras staf Anda di lingkungan yang lebih menyenangkan dan tidak terlalu serius. Ekspresikan penghargaan Anda dengan hadiah akhir tahun, atau jika Anda sedang mencari cara untuk tidak menguras kantong, atur kantor Secret Santa (dengan pengeluaran maksimal, tentu saja). Anda juga bisa melupakan pesta Natal sama sekali dan mengajak seluruh tim Anda makan siang yang menyenangkan di hari terakhir sebelum semua orang bubar untuk liburan. Apa pun itu, buatlah sesuatu yang menyenangkan dan di luar kebiasaan untuk memecah kemonotonan dan membuat staf Anda merasa bersemangat, dihargai, dan dirayakan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*