Radical Mentoring Adalah Sistem Untuk Memuridkan

Suatu Jumat pagi, pendeta utama dari sebuah gereja muda yang berkembang duduk di Chick-fil-a bersama kelompok anak buahnya. Saat dia melihat sekeliling meja, dia memperhatikan dua hal:

  • hanya setengah dari orang-orang di kelompoknya yang hadir, dan
  • dari yang ada di sana, hanya setengah yang siap. Dan ini adalah kelompok Pendeta Utama! 

Kesimpulannya: “Jika ini adalah proses pemuridan utama, maka kita berada dalam masalah.”

Ini adalah sentimen umum yang saya dengar dari para pemimpin gereja. Apa yang mereka lakukan adalah bekerja. Mereka tumbuh … lebih banyak orang, lebih banyak acara, lebih banyak uang, lebih banyak kelompok … tetapi mereka berjuang di mana banyak gereja berjuang … membantu orang-orang mereka menjadi pemimpin dan pemuridan menyeluruh, bukan hanya murid.

Apa yang dibutuhkan gereja-gereja ini bukanlah model yang sama sekali baru dalam hal pemuridan dan komunitas, tetapi mereka mungkin membutuhkan sistem operasi yang diperbarui.

Pikirkan seperti ini: setiap tahun, Apple mengeluarkan iPhone versi baru dan sistem operasi baru. Sebagian besar pengguna Apple tidak mendapatkan ponsel baru setiap tahun, tetapi mereka memperbarui ponsel mereka saat ini ke sistem operasi baru. Mengapa? Karena itu meningkatkan kinerja ponsel mereka dan semua aplikasi mereka.

Radical Mentoring adalah sistem operasi untuk memuridkan. 

Apa artinya itu? Apa yang “dilakukan” oleh sistem operasi baru ini? Fitur dan peningkatan baru apa yang akan dibawanya ke gereja saya? Berikut adalah empat cara mentoring kelompok kecil dapat “meningkatkan” proses pemuridan Anda saat ini:

 

READ  Bagaimana Pandangan Orang Kristen Tentang Hutang dan Bunga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*